blank
Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Masjid Raya Baiturrahman (MRB), dan Masjid Agung Semarang (MAS), akan menggelar istighotsah dan tahlil, untuk memohon keselamatan bangsa dari pandemi covid-19, pada Rabu (7/7/2021) malam ini.

Kegiatan di tiga masjid itu digelar secara virtual, melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings, dan disiarkan secara live oleh TVKU Semarang, MAJT TV dan Radio Dais FM MAJT. Istighotsah dan tahlil dimulai pukul 19.15 WIB, selama lebih kurang satu jam.

Menurut rencana, acara akan dihadiri Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen, Wali Kota Semarang H Hendrar Prihadi, Ketua Umum MUI Jateng yang juga Ketua Umum YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Dr KH Ahmad Darodji, Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang Prof Dr H Edi Noersasongko MKom, para pengurus dan jamaah tiga masjid, serta masyarakat umum.

BACA JUGA: Pastikan Harga Tak Melonjak, Polda Jateng Sidak Apotek

Istighotsah akan dipimpin Ketua Bidang Ketakmiran PP Masjid Agung Jawa Tengah, KH Achmad Hadlor Ikhsan. Dilanjutkan tahlil dan doa dipimpin Ketua Bidang Ketakmiran YBP Masjid Agung Semarang, KH Hanief Ismail Lc.

Panitia yang juga Pengurus Takmir Masjid Agung Semarang, KH Muhaimin Taslim, dalam keterangannya di Semarang, Rabu (7/7/2021) mengatakan, istighotsah dan doa bersama akan digelar dua kali, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021.

”Dalam acara ini akan dibacakan juga Alquran 30 juz oleh santri dari Pondok Pesantren Raudhatul Quran Kauman Semarang,” ungkap Muhaimin.

Riyan