blank
Perwakilan polisi yang naik pangkat berfoto bersama. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Sebanyak 82 personel yang terdiri dari enam perwira dan 76 bintara telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, Kamis(1/7). Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi menjadi Inspektur Upacara Korps Raport (laporan kenaikan pangkat) yang digelar di halaman Mapolres Magelang.

Dari 82 personel Polres Magelang tersebut, empat naik menjadi Ajun Komisaris Polisi atau dari Iptu ke AKP.  Kemudian dua personel lainnya naik menjadi Inspektur Polisi Satu atau dari Ipda ke Iptu.

Empat perwira yang naik pangkatnya menjadi AKP adalah AKP Teguh Prasetyo SIK MH dengan jabatan Kasat Narkoba Polres Magelang. AKP Ryan Eka Cahya SIK MSi jabatan Kapolsek Muntilan, kemudian AKP Fefy Yunitasari SIK MH jabatannya Kasubbag Pers Bagian Sumber Daya Polres Magelang dan AKP Supriyatimah dengan jabatan Kasubbag Hukum Polres Magelang.

Sementara itu, dari 76 personel golongan bintara yang telah naik pangkat terdiri dari 11 personel naik pangkat menjadi Ajun Inspektur Satu (Aiptu). Kemudian 39 personel naik pangkatnya menjadi Ajun Komisaris Polisi Dua (Aipda), 15 personel naik pangkat menjadi Brigadir Kepala (Bripka), satu personel naik pangkatnya menjadi Brigadir Polisi (Brigpol) dan 10 personel naik pangkat menjadi Brigadir Satu (Briptu).

Perwakilan laporan kenaikan pangkat dilakukan oleh tujuh personel dari kelompok yang naik pangkat. Yakni AKP Teguh Prasetyo, Iptu Tri Wahyono, Aiptu Taofiq Hidayat. Lalu Aipda Agung Priyono, Bripka Adkhan, Brigadir Aryo Agung Jatmiko, Briptu Yogi Pratama.

Kasubbag Humas Iptu
Abdul Muthohir menginformasikan,
pelaksanaan upacara Korps Raport itu tertuang dalam surat telegram nomor STR/218/VI/KEP./2021 tanggal 28 Juni 2021, yang ditandatangani oleh Kapolres Magelang.

“Upacara Korps Raport diselenggarakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Para peserta dilakukan cek suhu badan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” tandas Kasubbaghumas.

Eko Priyono