blank
Petugas medis saat melakukan swab antigen terhadap jasad korban. Foto: dok/ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Seorang pria berusia 60 tahun, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (28/6/2021). Pria bernama Hadi Suparmin, warga Jalan Untung Suropati, Kota Purwodadi itu ditemukan meninggal oleh istrinya sendiri Peni (55), saat hendak menyiapkan makan dan obat untuk korban.

Dari informasi yang diperoleh, Peni hendak mengantarkan nasi untuk makan siang beserta obat yang setiap hari dikonsumsi korban. Namun Peni kaget, melihat suaminya sudah tidak bernyawa dalam posisi duduk. Melihat hal itu, Peni berusaha menidurkan korban, lalu memberitahukan para tetangga.

Peristiwa ini pun langsung dilaporkan ke Mapolsek Purwodadi. Usai menerima informasi, personel dari unit Reskrim Polsek Purwodadi, Tim Inafis Polres Grobogan dan tim medis langsung menuju ke TKP.

BACA JUGA: Pemkot Magelang Siapkan Satu Lagi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Tim Urkes Polres Grobogan sempat melakukan pemeriksaan dengan swab antigen, dan ditemukan hasil reaktif. Usai pemeriksaan swab antigen, Tim Inafis Polres Grobogan langsung melakukan pemeriksaan luar, namun tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kapolsek Purwodadi, AKP Saptono Widyo mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap istri korban. Dari keterangan sang istri, korban mempunyai riwayat gagal ginjal, dan telah melakukan cuci darah sebanyak dua kali setiap minggunya.

”Usai dilakukan pemeriksaan luar, pihak keluarga menolak dilakukan autopsi. Jenazah korban lalu kita serahkan kepada pihak keluarga, untuk dilanjutkan dengan pemakaman,” jelas AKP Saptono Widyo.

Pemakaman korban dilakukan secara mandiri, yakni pemakaman dengan protokol kesehatan, dibantu Tim Relawan Pemakaman Covid-19.

Hana Eswe-Riyan