blank
Memphis Depay/dok

(SUARABARU.ID) – Timnas Belanda tetap waspada meski dalam status diunggulkan melawan Republik Ceko pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Minggu (27/6/2021) mulai pukul 23.00 WIB.

De Oranje tampil impresif pada fase grup. Tim Oranye selalu memetik kemenangan.

Anak-anak asuhan Frank de Boer menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. De Boer siap mengusung skema paten 4-3-1-2.

‘’Melihat performa Ceko sejauh ini, tampaknya kami harus berjuang keras untuk melewati mereka,’’ tutur De Boer dalam laman resmi Uni Sepak Bola Eropa (UEFA).

Donyell Malen dan Memphis Depay kembali menjadi andalan di lini depan. Sementara Wijnaldum akan main sebagai penyerang lubang.

Depay, yang musim depan mulai membela Barcelona, bakal menjadi tumpuan di barisan penggempur. Gol atau asis diharapkan datang dari mantan pemain Lyon ini.

‘’Selalu tidak mudah melawan mereka, tapi kami siap memberikan 100 persen untuk menang,’’ ungkap Depay.

Di kubu Ceko, pelatih Jaroslav Silhavy bakal berharap banyak pada striker Patrik Schick. Silhavy menyiapkan formasi 4-2-3-1.
Schick saat ini menjadi tumpuan gol negaranya. Dia telah mencetak tiga gol pada fase grup.

‘’Ini akan menjadi pertandingan yang sengit. Belanda sangat berkualitas terutama di barisan penyerang. Kami harus habis-habisan untuk meredam mereka,’’ ujar Pavel Kaderabek, bek kanan Ceko.

Dalam 11 kali pertemuan, Ceko menang lima kali, sedangkan Belanda tiga kali. Tiga partai lain berakhir imbang.

Perkiraan Susunan Pemain

Belanda (3-4-1-2): Stekelenburg; De Ligt, De Vrij, Blind; Dumfries, De Roon, De Jong, Van Aanholt; Wijnaldum; Weghorst, Depay.

Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Coufal, Celustka, Kalas, Kaderabek; Soucek, Holes; Masopust, Darida, Jantko; Schick.

rr