Mobil Water Canon Polres Kebumen semprotkan disinfektan ke jalan kawasan Alun-alun, Jumat 11/7.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen bersama Tim Gabungan kembali menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol di Kota Kebumen.

Penyemprotan melibatkan personel gabungan dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, BPBD, dan PMI. Polres Kebumen menerjunkan kendaraan Rantis Water Canon dalam penyemprotan itu. BPBD menurunkan mobil  blambir pemadam,  Kodim serta PMI mobil pikap.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama dengan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin langsung pelepasan petugas penyemprotan dari halaman Mapolres Jalan Tentara Pelajar, Jumat (11/6).

Bupati Arif Sugiyanto dan Kapolres AKBP Piter Yanottama melepas mobil Tim Gabungan yang akan menyemprotkan disinfektan dari Mapolres.(Foto:SB/Ist)

Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menyatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kebumen.

“Penyemprotan ini sebagai bentuk ikhtiar kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penyemprotan dilakukan oleh petugas gabungan empat instansi yaitu Polres, Kodim 0709, BPBD dan PMI,”jelas Iptu Tugiman.

Bahkan beberapa jam dilantik, Kasat Samapta Polres Kebumen yang baru, AKP Sigit Prastyanto memimpin langsung jalannya penyemprotan.

Petugas PMI Kebumen sedang menyemprotkan disinfektan di ruas jalan protokol.(Foto:SB/Ist)

Penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan Tentara Pelajar, selanjutnya belok kiri Jalan HM Sarbini, belok kiri ke Jalan Kusuma. Dari Jalan Kusuma dilanjutkan ke Jalan Pahlawan sampai ke Masjid Agung Kebumen. Kawasan seputar Alun-alun pun menjadi salah satu prioritas penyemprotan.

Selanjutnya Tim Gabungan bergerak ke Jalan Mayjend Soetoyo ke arah kiri memasuki pertigaan Pasar Koplak Dokar dan seputaran Tugu Lawet Kebumen.

Selanjutnya petugas bergerak ke Jalan Ahmad Yani, diteruskan ke Jalan Indrakila selanjutnya memasuki Jalan Tentara Pelajar dan berakhir di Mapolres.

Menurut  Iptu Tugiman, penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan rutin.  Meski telah dilakukan peyemprotan, warga tetap harus patuh Protokol Kesehatan 5M.

“Kepada warga kami mengimbau untuk tetap patuh Protokol Kesehatan. Kita harus kompak. Corona masalah kita bersama, tanggung jawab bersama,”tandas Iptu Tugiman.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here