blank
Jajaran manajemen Mutiara Arteri dan Bank Permata Semarang, berfoto bersama usai penandatanganan kerja sama. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Pandemi covid-19 yang belum juga usai, tak menyurutkan pelaku usaha di bidang perumahan untuk tetap melakukan ekspansi. Salah satu properti yang kini diminati adalah hunian menengah dan menengah ke atas. Lokasi juga menjadi salah satu pertimbangan konsumen di segmen ini, untuk membeli rumah.

Manager Marketing Mutiara Arteri Regency, Hendarta mengungkapkan, meski pandemi covid-19 masih belum reda, tetapi minat masyarakat untuk membeli rumah masih cukup tinggi. Hal ini setidaknya, terlihat dari progres penjualan di perumahan yang berlokasi di Gajah Raya, Semarang ini.

Sampai saat ini, dari total rumah yang akan dibangun sebanyak 260 unit, sudah terjual 150 unit.

BACA JUGA: Polda Sita 24 Mobil dan Motor Hasil Curian

”Konsumen awalnya wait and see. Tetapi dalam beberapa bulan terakhir, sudah memutuskan untuk membeli rumah. Selain kualitas bangunan, lokasi yang dekat dengan tengah kota menjadi bahan pertimbangan tersendiri,” kata Hendarta, di sela-sela penandatanganan kerja sama KPR dengan Bank Permata Semarang, Rabu (9/6/2021).

Dia memprediksi, tren mulai membaiknya bisnis properti ini akan terus berlangsung, mengingat rumah menjadi kebutuhan yang utama untuk dipenuhi. Sebab, jika menunggu pandemi reda, harga rumah juga semakin naik.

”Untuk itu, kami rasa saat inilah saat yang tepat untuk membeli properti. Baik untuk dipakai sendiri atau investasi,” jelasnya.

BACA JUGA: Pengadilan Agama “Lockdown”, Pejabat dan Staf Terpapar Covid-19

Dia memaparkan, perumahan Mutiara Arteri yang dibangun sejak awal tahun lalu, dibangun diatas lahan seluas 15,7 hektare. Di kawasan yang dekat dengan Masjid Agung Jawa Tengah ini, selain dibangun 260 rumah hunian, juga terdapat 80 Ruko.

”Harga yang kami tawarkan mulai Rp 600 juta sampai Rp 1,5 miliar,” jelasnya. Ada pun tipe rumah yang dibangun, mulai tipe 90/45 sampai 120/105. Untuk ruko 100/136.

Sementara itu, terkait kerja sama dengan Bank Permata, dia mengemukakan untuk memberi kemudahan konsumen dalam memiliki rumah. Bahkan uang muka bisa dimulai dari 10 persen, dan jangka waktu kredit pemilikan rumah hingga 30 tahun.

BACA JUGA: Ledakan Pabrik Tewaskan Lima orang

Vice President Head Sales Business Alliance & Customer Management Region Jawa Tengah, Trisilawati menambahkan, pihaknya sangat mengaprasiasi kerja sama dengan pengembang Mutiara Arteri ini. Terlebih, Bank Permata memiliki produk pembiayaan KPR khusus milenial melalui Permata ME KPR.

”Permata ME memberikan kemudahan generasi muda dalam memiliki properti impian, dengan tenor panjang sampai dengan 30 tahun, dan bebas angsuran pokok selama 12 bulan pertama,” terang Trisilawati.

Dia menjelaskan, program ini memang diperuntukkan bagi kaum muda produktif yang berada di usia 21-35 tahun. ”Limit pinjaman bisa sampai Rp 5 miliar,” ungkapnya.

Riyan