blank
Persiapan kegiatan Musda Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (Kawah) Provinsi Jateng beberapa waktu lalu. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) gandeng Keluarga Alumni Unwahas (Kawah) akan menggelar ‘Reuni Akbar Alumni dan Diaspora’ pada 10 Juni 2021 mendatang.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Bersama Alumni Menguatkan Unwahas Go Internasional’ akan diagendakan secara luring dan daring yang melibatkan seluruh alumni di dalam maupun luar negeri.

Ketua Umum DPP Kawah, Herry Darman mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membangun sinergi antara alumni dan mahasiswa dalam mempercepat Unwahas go Internasional.

“Kami terus mendorong agar alumni tidak hanya berkarya di dalam negeri. Namun juga harus bisa go Internasional,” kata Herry, Sabtu (5/6/2021).

Menurutnya, saat ini sedikitnya ada 14.721 alumni tersebar di dalam negeri dan luar negeri, diantaranya di sejumlah negara China, Timur Tengah, Irak, Afganistan, dan lainnya. Ia memastikan, Kawah terus mendorong agar alumni bisa go Internasional.

Dirinya juga berharap bisa saling bersinergi dengan pemerintah dan swasta. Termasuk mendorong kampus untuk menjalin kerja sama dan menandatangani kerja sama (MoU) dengan universitas di luar negeri.

“Kami selalu membangun jejaring dan juga membantu kuliah bagi masyarakat yang kurang mampu dan membantu menempatkan kerja adik kelas,” jelasnya.

Sementara Koordinaror Seksi Panitia Bidang Publikasi Reuni Akbar Alumni dan Diaspora, Joko Susanto mengatakan bahwa perguruan tinggi akan besar dengan alumni. “Syaratnya harus punya integritas dengan kampus, memberikan contoh yang baik ke luar, memberikan kesejahteraan alumni dan menjalin persaudaraan antar alumni, agar ikatan menjadi kuat,” kata Joko.

Disampaikan bahwa saat kegiatan nanti akan menghadirkan secara luring Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, alumni, Keaswajaan dan Diaspora Unwahas, Dr Nur Cholid, Rektor Unwahas Prof Mudzakir Ali dan Prof. Dr. H. Noor Achmad, MA, yang merupakan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat, serta Herry Darman selaku Ketua Umum DPP Kawah.

Bagi peserta yang hadir daring atau online, agar bisa bergabung pada zoom meeting, https://zoom.us/j/8171949494?pwd=cllEankvME9FWlVCbW5ONjVBR1BZdz09. Atau dapat menghubungi kontak panitia pada nomor 085648323438 dan 0898-5055-089.

Ia menyampaikan, acara tersebut diadakan tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, seperti universitas, pengurus Kawah, yayasan, serta kontribusi dari seluruh panitia. Kegiatan itu juga sudah menjadi agenda rutin tahunan untuk mempersatukan alumni Unwahas untuk bersama-sama membesarkan almamater agar bisa go Internasional.

“Peserta luring terbatas untuk undangan dan panitia serta rektorat maupun yayasan, makanya kami optimis acara ini akan dihadiri seluruh alumni di dalam dan luar negeri,” kata Joko yang juga Ketua DPD Kawah Jateng.

Panitia berharap dengan digelarnya silahturahmi nanti bisa membuat yang belum kenal menjadi kenal dengan sesama alumni, kampus maupun juniornya.

Ning