blank
Babinsa Serka Guntur melakukan pendampingan pemberian vaksin bagi lansia. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Babinsa Koramil 12/Sawangan, Kodim Magelang, Serka Guntur melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap II untuk para lanjut usia (lansia).

Itu dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Sawangan I di rumah Marpomo Kadus Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Jumat  (4/6).

Kegiatan penyuntikan vaksinasi tahap II tersebut diikuti oleh 40 orang peserta lansia yang berasal dari satu dusun yaitu Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan. Serka Guntur yang menjabat Babinsa Ketep dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa para Babinsa  memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Para Babinsa di wilayah terus melakukan pendampingan kepada para petugas atau tenaga medis, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya aparatur negara, pelayanan publik termasuk TNI-Polri , dan tenaga kesehatan sudah melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa program vaksinasi itu aman.

“Tentu kami juga membantu mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman,” pungkas Serka Guntur.

Eko Priyono