blank
Sekretaris DPRD Jateng, Urip Sihabudin, bersama Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Jateng, AR Hanung Triyono, dan perwakilan dari PT Adi Persada Gedung, Wahyu, serta BPKAD Jateng melakukan simbolis pengecoran beton puncak Gedung DPRD Jateng yang baru, Jumat (4/6/2021). (foto:dok/ist)

SEMARANG (SUARASEMARANG.ID) – Kegiatan pembangunan Gedung DPRD dan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Jawa Tengah akhirnya memasuki tahap penyelesaian konstruksi (finishing).

Jumat (4/6/2021) siang dilakukan kegiatan topping of ceremony berupa pemotongan tumpeng serta pengguntingan pita serta pelepasan burung merpati oleh Sekretaris DPRD Jateng, Urip Sihabudin, bersama Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Jateng, AR Hanung Triyono, sembari disaksikan perwakilan dari PT Adi Persada Gedung, Wahyu, dan BPKAD.

“Saya berharap pembangunan gedung ini ke depannya dapat berjalan dengan lancar, selamat semua pekerjaannya dan dapat selesai sesuai target yang telah disepakati dengan kontrak yang telah ditandatangani,” kata Urip.

Sebelum memasuki area proyek, seluruh rombongan tamu wajib mematuhi prosedur keselamatan seperti mengenakan alat pelindung diri seperti mengenakan helm, rompi atau baju dengan reflektor, masker dan sepatu kerja. Selanjutnya rombongan menuju lantai II untuk melakukan prosesi doa bersama serta pemotongan tumpeng.

Sekretaris DPRD Jateng, Urip Sihabudin, berkesempatan memotong tumpeng untuk kemudian diserahkan kepada pihak perwakilan BPKAD. Tidak menunggu lama, rombongan menuju lantai X atap gedung.

Di tempat paling atas gedung baru tersebut dilakukan pengguntingan pita dan pelepasan burung merpati. Acara terakhir, Setwan secara simbolis menuangkan adukan cor.

“Saat ini pengerjaannya di seluruh lantai telah dilengkapi alat pemadam api ringan serta dibuat jalur evakuasi pada sisi sebalah kanan dan kiri,” kata Perwakilan dari PT Adi Persada Gedung, Wahyu.

Jika sesuai denganr rencana, kurang lebih di akhir tahun 2021 Gedung DPRD Jateng yang baru benar-benar sudah rampung dan siap dipergunakan untuk aktivitas para anggota dewan Jateng.

Hery priyono