blank
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto saat memimpin Apel Gelar Pasukan penanganan Covid -19 untuk wilayah Kabupaten Kudus, yang berlangsung di Lapangan Makodam IV/Diponegoro. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto memimpin Apel Gelar Pasukan penanganan Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Kudus, yang berlangsung di Lapangan Makodam IV/Diponegoro, Rabu (2/6/2021).

Rudi menyampaikan, sebanyak 450 personil gabungan dari Batalyon 400/BR, Kav 2/TC, Arh 15/Dby dan Zipur 4/TK atas perintah Presiden agar memperkuat Pemerintah Kabupaten Kudus dalam penanganan Covid-19.

“Peningkatan kasus Covid-19 yang sangat pesat disebabkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (prokes) masih rendah. Masih banyak masyarakat yang meremehkan virus tersebut,” ungkapnya.

Rudi memerintahkan kepada seluruh personil agar membantu para Babinsa untuk memberikan edukasi maupun mengingatkan kepada masyarakat secara humanis, agar sadar bahaya Covid-19.

“Ingat, yang anda hadapi bukan musuh bukan lawan, tetapi masyarakat kita yang mungkin belum sadar ataupun mengerti. Untuk itu kewajiban kita menyadarkan, mengajarkan dan menginformasikan agar mereka tahu,” tandasnya.

Sementara Danrem 073, Kolonel Inf Putranto Gatot Sri Handoyo, S. Sos, M.M. menambahkan, selama pelaksanaan kegiatan diharapkan seluruh personil yang tergabung harus dalam keadaan sehat dan menerapkan prokes, agar menjadi contoh masyarakat Kudus, supaya mereka lebih sadar adanya Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Asisten, Pa Liaison, dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro.

Ning