Pemateri menyampaikan pembekalan desain grafis bagi pemuda di Balai Desa Kaligowong, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo.(Foto:SB/Ist)

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Puluhan pemuda Desa Kaligowong, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, mengikuti pelatihan desain grafis, di Aula Desa Kaligowong, Sabtu, 29/5 2021.

Ketua Panitia Mutohar menjelaskan, acara tersebut menghadirkan dua pemateri,  Putra dan Ahmad Badawi. Dia berterimakasih kepada pemateri yang telah meluangkan waktunya untuk memberi pembekalan desain grafis.

“Kami juga berterimakasih atas dukungan dari Pemerintah Desa Kaligowong yang telah memberikan bantuan kepada kami,”lanjutnya.

Menurut Mutohar, Komunitas Arthulistiwa Community ini, berdiri pada tahun 2018. Inti dari wadah ini selain untuk menambah kualitas desain, juga sebagai ajang silaturahim antar pegiat designs. Selain itu adanya komunitas ini sebagai peningkatan ekonomi individu, khususnya para desainer yang telah mengikuti konstetasi.

Pemuda Desa Kaligowong, Wadaslintang Wonosobo mengikuti pembekalan desain grafis.(Foto:SB/Ist)

Putra sebagai pemateri, menjelaskan pentingnya manfaat aset baik itu photo, video, di google. Aset tersebut tidak ada matinya bahkan sampai anak cucu. Dia jelsakan, photo dan video bisa kita jual. Aset tersebut tidak ada matinya, bahkan sampai anak cucu.

Pemateri kedua, Badawi, menjelaskan bahwa meski karya kita, seperti photo, video, di ambil orang dengan cara download itu masih ada.  Berbeda dengan karya-karya lainnya, yang sudah terjual ya sudah tidak ada dan tidak bisa kita jual lagi.

Sekretaris Desa Kaligowong, Muhammad Dedi Hidayat sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komunitas Arthulistiwa Desa Kaligowong yang telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Desain Grafis di Balai Desa Kaligowong.

Dengan adanya pelatihan, Dedi Hidayat berharap dapat menambah wawasan tentang seputar desain grafis bagi para generasi muda milenial dan masyarakat pada umumnya. Peserta dalam hal ini, dilatih tentang cara membuat logo dan menjual photo, video, logo di google.

Menurut Dedi Hidayat, komunitas Arthulistiwa Desa Kaligowong mampu memberikan wadah bagi para generasi muda dan masyarakat pada umumnya untuk belajar dan mengembangkan bakat serta kemampuan dalam lingkup desain grafis.

Kepada para peserta, dirinya berharap bisa mendapatkan bimbingan yang berkelanjutan dan berkesinambungan dari para senior yang sudah lama bergabung atau berkecimpung dalam komunitas Arthulistiwa Desa Kaligowong.

“Semoga lebih meluas dan memberikan banyak manfaat kepada para generasi muda milenial dan masyarakat Desa Kaligowong pada umumnya,”ucap Dedi Hiayat.

Komper Wardopo

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini