“Kuliner Wisma SIG” ,kini menjadi lebih modern, estetik, instagramble dan nyaman. Foto: Humas SIG

GRESIK (SUARABARU.ID)  – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meresmikan peremajaan Pujasera Wisma A Yani, Gresik, Jatim.

Kini Pujasera yang bernama “Kuliner Wisma SIG” menjadi lebih modern, estetik, instagramable, dan nyaman. General Manager of CSR SIG, Edy Saraya meresmikan peremajaan Pujasera Wisma Ay Yani itu, Senin 23 Mei 2021.

“Kuliner Wisma SIG” terdapat 28 UMKM yang berjualan berbagai jenis makanan dan minuman, buka mulai pukul 08.00  hingga 21.00 WIB.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, peremajaan Pujasera Wisma A. Yani ini merupakan bentuk komitmen SIG dalam pemberdayaan dan peningkatan ekonomi bagi UMKM sektor kuliner.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya (tengah berbaju biru) saat meresmikan ‘’Kuliner Wisma SIG’’ Senin (23/5) di Gresik. Foto: Humas: SIG

Peremajaan meliputi renovasi stan makanan dan penambahan panggung untuk pertunjukan musik dengan konsep kekinian.

Edy Saraya menambahkan, selain peremajaan stan, SIG telah melakukan pembinaan melalui pelatihan bagi pelaku UMKM Kuliner Wisma A. Yani, sehingga dapat meningkatkan kualitas produk dan pelayanan agar mampu memenuhi selera konsumen.

”Kuliner Wisma SIG kini telah naik kelas, dari tempat yang sederhana menjadi lebih modern dan nyaman, pelayanannya pun lebih bagus. Semoga dengan apa yang dilakukan Perseroan, dapat mendorong UMKM untuk bersaing dengan pelaku bisnis kuliner lainnya. Lebih dari itu, SIG turut berkontribusi terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dilakukan Pemerintah,” kata Edy Saraya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gresik, Agus Budiono mengapresiasi upaya SIG yang telah melakukan peremajaan sentra kuliner di Wisma A Yani  hingga menjadi sekelas kafe  dan telah melakukan pelatihan terhadap penjualnya.

Menurutnya, ada dua hal yang perlu dilakukan agar usaha UMKM berkembang, diantaranya dengan membangun individual opinion sehingga pelanggan merasa dihargai dan diperlakukan dengan baik.

”Biar masyarakat selalu ingat bahwa di sini makanannya enak dan pelayanannya bagus maka para UMKM kuliner ini harus melayani dengan baik tanpa melihat latar belakang pembeli,” ujar Agus Budiono.

Lebih lanjut, Agus Budiono mengatakan, selain membangun individual opinion, pelaku UMKM juga harus membangun produk opinion. Artinya makanan yang disajikan benar-benar berkualitas dari bumbu dan cara proses yang sesuai kesehatan, tambahnya.

Widiyartono R