Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kembali menggelar Open House Virtual, saat Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021). Kegiatan ini juga dilakukan Ganjar pada Idul Fitri tahun lalu, dan ratusan warga disapanya secara online saat itu.

Ganjar mengatakan, tradisi open house yang dilakukan selama Lebaran memang harus disesuaikan dengan situasi pandemi. Maka, acara yang pernah dibuatnya tahun lalu akan kembali digelar tahun ini.

”Saya tidak mudik, jadi saya bikin open house virtual lagi, yuk besok mudik virtual bareng saya,” kata Ganjar dalam keterangannya, Rabu (12/5/2021).

BACA JUGA: Jenis-jenis Penyakit Pasca Ramadan

Tahun lalu, kegiatan ini digelar selama dua jam, dan diikuti sekitar 500 orang. Tak hanya warga yang berada di luar Jateng, tetapi juga diikuti peserta dari luar negeri.

”Ini asyik ya, karena kita bisa silaturahmi saling sapa. Ada yang dari Jepang, Palembang dan lain sebagainya,” ungkap Ganjar.

Open House Virtual besok akan digelar mulai pukul 09.00 WIB. Untuk bisa mengikuti, bisa mengakses zoom dan join meeting melalui ID 826 9664 7213 dengan password Fitri_21. Penamaan identitas menggunakan format nama dan asal daerah atau domisili peserta.

”Saya buat lebih menarik lagi, karena ada hadiahnya. Ya mungkin akan saya berikan untuk cerita-cerita menarik yang ada besok,” kata Ganjar.

Seperti tahun lalu pula, Open House Virtual ini akan disiarkan langsung di seluruh akun media sosial miliknya, Instagram, Facebook, dan YouTube. Ganjar berharap, selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga bisa menghibur warga yang tak mudik.

Riyan-Sol