blank
Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih dan Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi bersilaturahmi dengan insan pers.(Foto:SB/Komper Wardopo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM mengajak insan pers di daerah turut berpartisipasi dalam pembangunan melalui pemberitaan yang konstruktif.

Pesan tersebut diungkapkan saat bersilaturahmi dengan wartawan media cetak, elektronik dan on line di Rumah Dinas Wakil Bupati Jalan Mayjen Sutoyo, Jumat (7/5) malam. Pada acara sederhana namun akrab tersebut juga dihadiri Ketua  DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi SIKom.

Menurut Wakil Bupati, sejak dirinya mendampingi  Bupati H Arif Sugiyanto SH dilantik sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kebumen Februari 2021 lalu, sudah sering bertemu di lapangan untuk kegiatan kunjungan kerja dan peliputan.

Namun baru kali ini secara resmi Wakil Bupati mengundang para wartawan bersilaturahmi. Dirinya menilai pers merupakan pilar penting untuk memajukan bangsa dan negara setelah eksekutif, legislatif, yudilatif serta komponen rakyat.

Menyinggung kinerja dan porsi selaku wakil bupati, Ristawati Purwaningsih mengakui, sesuai tupoksinya akan bergelut di bidang penanggulangan kemiskinan. Pihaknya bertekad mengatasi  kemiskinan secara lebih fokus dan berbasis data agar perkembangan setiap saat bisa diketahui.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Kebumen yang juga anggota Komisi A DPRD Provinsi Jateng Saiful Hadi mengajak wartawan dan insan pers memberikan masukan. Mengingat wakil bupati dalam ranah politiik masih orang baru sehingga perlu ada masukan dan informasi.

“Silahkan bu Wakil bupati diberi masukan. Jangan dikritik terlalu keras dulu karena memang mungkin belum tahu. Beri masukan dan informasi yang konstruktif agar kita bisa sama-sama membangun dan memperbaiki Kebumen,”tandas Saiful Hadi.

Ketua DPC PDIP itu mendukung penuh kinerja wakil bupati dalam penanggulangan kemiskinan supaya dilakukan secara bertahap, konsisten dan terukur. Bahkan Bupati dan Wakl Bupati telah melakukan lobi ke Pusat guna menyinkronkan data kemiskinan agar solusi yang diberikan Pemerintah bisa tepat sasaran.

Pihaknya pun mendorong DPRD Kebumen untuk bersama-sama membangun daerah dan menjalin mitra dengan media massa. Kepada Ketua DPRD Kebumen Sarimun telah diberi masukan agar kegiatan DPRD juga melibatkan insan pers sebaga mitra positif yang kritis dan konstruktif.

Komper Wardopo