blank
Petugas memasang spanduk imbauan untuk berhati-hati di jalan raya dipasang di Dusun Ngrijo, Desa Sumberjatipohon. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Polsek Grobogan memasang baner imbauan disiplin protokol kesehatan, antisipasi kecelakaan lalu-lintas, dan tidak gunakan jebakan tikus beraliran listrik di area persawahan. Imbauan ini dimaksudkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Pemasangan baner ini dilakukan di area tempat wisata Jati Pohon Indah di Desa Sumberjatipohon dan di Dusun Krajan dan Dusun Ngrijo yang juga di wilayah Sumberjatipohon. Selain itu, pemasangan banner juga difokuskan di 12 desa di Kecamatan Grobogan.

Menurut Kapolsek Grobogan Iptu Parjin melalui Wakapolsek Iptu Candra Bayu Septi, pemasangan baner ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Grobogan.

blank
Waspada agar tidak memasang jebakan tikus beraliran listrik juga perlu disosialisasikan kepada warga. Foto : hana eswe

Hari ini, kata Iptu Candra Bayu Septi, dilaksanakan pemasangan baner. Ada tiga tema baner yang dipasang pasang, yaitu terkait disiplin prokes di kompleks wisata JPI Sumberjatipohon. Lalu, imbauan untuk antisipasi kecelakaan lalu-lintas di wilayah Dusun Ngrijo dan Krajan, yang memang di jalur ini, masyarakat harus berhati-hati saat membawa kendaraannya karena kontur jalan yang naik turun dan ada tikungan tajam.

“Kemudian, kita juga pasang banner imbauan untuk tidak gunakan aliran listrik pada jebakan tikus agar tidak membahayakan warga,” jelas Iptu Candra.

Perwira yang pernah menjabat sebagai KBO Lantas ini mengatakan, para bhabinkamtibmas juga diminta untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait imbauan-imbauan tersebut. Terlebih menjelang Idul Fitri ini.

“Harapan kami, momentum Idul Fitri suasana kamtibmas tetap kondusif. Masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, namun tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” tutupnya.

Hana Eswe