blank
Tim Alfamidi dalam program Kado Ramadan, menyerahkan paket sembako bagi warga kurang mampu, hasil dari donasi konsumen. Foto: dok/ist

KUDUS (SUARABARU.ID)– Meramaikan Bulan Ramadan 1442 Hijriah, PT Midi Utama Indonesia Tbk, sebagai pengelola jaringan ritel Alfamidi bersama yayasan pengelola dana donasi konsumen, seperti Lembaga Amil Zakat Nasional Mizan Amanah, Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu), menggelar kegiatan sosial dalam program Kado Ramadan.

Dalam program ini, disalurkan sebanyak 12.175 paket sembako, senilai lebih kurang Rp 1 Miliar. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan.

Untuk wilayah di Kabupaten Kudus, dialokasikan sebanyak 200 paket bagi masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar toko. Sejumlah 200 paket itu dibagi di lima kelurahan, antara lain Purwosari, Rendeng, Jati, Dema’an dan Loram.

BACA JUGA: Pemkab Kudus Siapkan Rp 30 M untuk THR dan Gaji ke 13 ASN

Branch Manager Alfamidi Cabang Yogyakarta, Widodo menjelaskan, sebanyak 12.175 paket itu didistribusikan secara Nasional di 15 provinsi.

”Kami berterimakasih kepada seluruh konsumen Alfamidi, serta Yayasan BMCI, Lazismu, dan Mizan Amanah, untuk bersama-sama saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutur Widodo dalam keterangannya di Kudus, Selasa (4/5/2021).

Dari 12.175 paket itu, sebanyak 3.320 paket disalurkan Yayasan BMCI, 5.105 paket disalurkan Lazismu dan 3.750 paket disalurkan Yayasan Mizan Amanah. Untuk distribusi paket sembako itu, nantinya juga akan dibantu tim dari Alfamidi.

Ada pun 15 provinsi yang tercakup di antaranya Aceh, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

Kegiatan penyalurkan paket donasi konsumen ini, memang menjadi salah satu rangkaian kegiatan sosial Alfamidi di Bulan Ramadan kali ini. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan Alfamidi itu, juga selalu mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Riyan