Relawan membagikan takjil di Jalan Raya Tempuran, Kabupaten Magelang. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Jajaran Pemerintah Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, membagi takjil yang diawali gelar apel di halaman kantor kecamatan, Minggu sore 2 Mei. Kegiatan di sekitar Kantor Kecamatan Tempuran itu membagikan 800 paket takjil kepada pengguna Jalan Raya Magelang-Purworejo.

Camat Yuvita Isni Kadratin menginformasikan, kegiatan itu sebagai wujud kebersamaan lintas sektor. Baik TNI, Polri, jajaran kecamatan, kepala desa, relawan, Karang Taruna dan PKK Milenial Kecamatan Tempuran. Itu bagian aktivitas untuk selalu sigap dalam berbagai kegiatan dan antisipasi bencana di Tempuran dan sekitarnya.

“Kegiatannya oleh Forkompincam Tempuran, dan relawan se-Magelang Raya. Ini lintas warna, lintas wadah dalam Tempuran Gayeng, Magelang Regeng,” tutur Camat wanita itu.

Selebihnya dijelaskan, sasaran kegiatan itu adalah para pengguna jalan yang pas berhenti di lampu merah Tempuran.

Adapun yang terlibat, lanjutnya, Camat Tempuran dan jajaran,  Kapolsek Tempuran beserta anggota,

Danramil 22/Tempuran beserta anggota. Selain itu relawan Baret, PKK Milenial Tempuran, Saka Bhayangkara Sektor Tempuran, relawan Sekal, Magelang Independent Rescue (MIR), Communitas Radio Magelang (CRM), Garda Rescue Kota Magelang, Kebonagung Tangguh Bencana (Kebtana), Komunitas Relawan Banjarnegoro (Kobar), relawan Paksi Katon, dan beberapa komunitas penanggulangan bencana beserta masyarakat.

Eko Priyono