blank
Corporate Secretary, PR Sukun Deka Hendratmanto berfoto bersama pengurus LAZIZNU usai penyerahan santunan yatim di Kabupaten Kudus. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Perusahaan Rokok (PR) Sukun tetap melaksanakan santunan pada sepuluh ribu anak yatim di sepuluh kota di Jawa Tengah.

Pelaksanaannya pun sudah berlangsung sejak 19 April lalu di Kota Salatiga. Kemudian diteruskan Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Rembang.

Kemudian berlanjut di Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, dan terakhir, dilakukan hari ini di Kabupaten Kudus, Rabu (28/4).

Masing-masing kota, terdapat seribu anak yatim yang disantuni PR Sukun. Dengan rincian 700 anak yatim binaan LAZIZNU dan 300 anak yatim pilihan LAZIZMU di tiap kotanya. Tiap anak, akan mendapat beras lima kilogram dan uang santunan senilai Rp 100 ribu.

Corporate Secretary, PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, rampungnya santunan sepuluh ribu anak yatim di sepuluh kota/kabupaten di Jawa Tengah menunjukkan konsistensi PR Sukun untuk tetap menyapa para anak yatim.

Walau memang, pengemasan kegiatannya hanya dilakukan secara sederhana dan tanpa seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di segala lini.

“Kami bersyukur telah merampungkan agenda tahunan ini. Selain sebagai bentuk syukur kami terhadap Allah SWT, kami juga ingin tetap menyapa anak-anak yatim di sepuluh kota walau memang dikemas sederhana,” kata Anton.

Pihaknya pun berharap, apa yang diberikan PR Sukun pada 10 ribu anak penerima santunan bisa sedikit membantu kebutuhan sehari-hari mereka. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini yang juga membuat banyak sektor semakin susah.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kudus Nadhif mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan PR Sukun kepada LAZIZMU Kabupaten Kudus. Untuk selanjutnya, pihaknya akan segera mendistribusikannya ke daftar penerima santunan di bawah organisasi Muhammadiah tersebut.

“Semoga ini jadi perhatian untuk anak yatim jika masih ada yang peduli dengan mereka, dan untuk PR Sukun semoga bisa semakin besar lagi sehingga kontribusi untuk ummat dan kebaikan juga bisa semakin besar,” tandasnya.

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Kudus Ihdi Fahmi Tamami juga turut mengucapkan terima kasih kepada PR Sukun yang telah memberikan sebanyak 700 paket santunan anak yatim di bawah naungan LAZIZNU Kudus.

Pendistribusian pun segera dilaksanakan dengan memanfaatkan jaringan di wilayah-wilayah. Sehingga bisa tersebar secara merata dan tepat sasaran.

“InsyaAllah apa yang menjadi hajat PR Sukun akan kami sampaikan pada para anak yatim yang memang membutuhkan, terlebih di masa-masa sulit seperti ini,” tandasnya.

Tm-Ab