Pedagang (tenant), petugas outsourching dan karyawan managemen Pusat Grosir Solo, tengah menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dalam kegiatan di Atrium The Kalih PGS. dok/Humas Ska

SURAKARTA(SUARABARU.ID) – Sebanyak 800 orang terdiri pedagang (tenant), pekerja outsourcing, dan karyawan manajemen Pusat Grosir Solo (PGS) menerima suntikan vaksin dosis pertama, , Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa berlangsung di Atrium The Kalih PGS. Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa dlam sambutannya menyatakan, pemberian vaksin bagi pedagang pasar modern menjadi salah satu kelompok sasaran yang diprioritaskan.

Hal demikian dikarenakan aktivitasnya yang melibatkan banyak interaksi. Adanya vaksinasi ini akan menjadi awal yang baik bagi pemulihan ekonomi Kota Solo. Karena akan semakin memudahkan bagi manajemen dan pedagang pasar modern  untuk mempromosikan belanja di era adaptasi kebiasaan baru.

“Setelah vaksinasi, penerima vaksin harus tetap melaksanakan protocol kesehatan dan tindakan preventif pencegahan dengan baik”, pesannya.

Sementara itu Asisten Manajer Marketing Communications PGS, Aditya Rifki mengungkapkan,  vaksinasi  menjadi sarana penunjang agar pengunjung tidak lagi khawatir berbelanja di Pusat Grosir Solo.  Vaksinasi  selain diberikan kepada mereka yang berkegiatan di PGS juga diberikan bagi pedagang karyawan outsourcing seperti satuan pengamanan, petugas kebersihan, dan petugas parkir serta karyawan manajemen di BTC.

“Pusat Grosir Solo terus berbenah diri untuk memastikan protokol kesehatan dan tindakan preventif berjalan dengan baik . Tujuannya agar pengunjung dan elemen di lingkungan gedung PGS merasa aman dalam beraktivitas. Kini ditambah lagi dukungan Pemkot Surakarta melalui vaksinasi,” jelasnya.

Bagus Adji