Anggota Polres Blora bersama Komascipol - Kombat TNI Polri dan Abdi Negara DPD Blora membagikan sembako. Foto: ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepoilisian Sektor (Polsek) Cepu Polres Blora Tengah bersama Komunitas Sahabat TNI-Polri (Kombatpol) dan Komunitas Masyarakat Cinta Polri (Komascipol),  Kombat TNI Polri Dan Abdi Negara DPD Blora melakukan kegiatan sosial di wilayah Kecamatan Cepu, Sabtu, (24/04/2021).

Bakti sosial yang dilakukan adalah adalah pembagian paket sembako untuk kaum dhuafa. Bakti sosial yang dipimpin Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, SH bukan hanya membagikan paket sembako tapi juga memberikan penyuluhan akan pentingnya menjaga protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Cepu serta imbauan larangan mudik ditengah pandemi.

Adapun bakti sosial kali ini membagikan paket sembako sebanyak 20 paket, yang berisikan beras, minyak goreng, kopi, gula, sarden dan uang santunan Rp 50.000,00 kepada warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Tambakromo, Kelurahan Balun dan di desa Sumberpitu.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang diantarkan di jalanan dan dari rumah ke rumah kaum dhuafa yang sudah didata sebelumnya, sehingga tidak menimbulkan kerumunan karena masih dalam suasana pandemi covid-19.

Ketua Komascipol DPD Blora Ustadz Abu Mundzir Al Ghifari mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu wujud sinergitas antara Polsek Cepu bersama dengan Komascipol, Kombat TNI Polri serta Abdi Negara DPD Blora.

“Alhamdulilah Kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, SH, dan seluruh personel Polsek Cepu, yang telah mendukung penuh kegiatan bakti sosial, demi terwujudnya wilayah Cepu yang aman, nyaman dan kondusif dengan semangat senyum kaum duafa merupakan kebahagian bagi kami,” tutur Ketua Komascipol.

Sementara itu, Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH membeberkan bahwa kegiatan bakti sosial memang menjadi atensi dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK dan bakti sosial hari ini adalah tindaklanjut dari atensi tersebut.

“Bakti sosial memang menjadi atensi tersendiri dari Bapak Kapolres Blora. Harapan kami, penyaluran bantuan sembako ini disamping dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, sekaligus menggugah para masyarakat agar saling tolong menolong kepada sesama terlebih di bulan Puasa,” ajak Kapolsek Cepu.

Kudnadi