blank
Sejumlah warga berkumupul di pinggir aliran Sungai Bengawan Solo mencari pemuda yang kalap.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Seorang pemuda asal Klenisan RT 03/06 Banmati, Sukoharjo, kalap di aliran sungai Bengawan Solo, Selasa (13/04/2021) dini hari. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pemuda yang diketahui bernama Husein sebelum hanyut ke sungai, bersama teman-temannya menggelar perayaan ulang tahun di pinggir Sungai Bengawan Solo. Tepatnya di sisi barat jembatan Banmati.

Saat itu, ada dua orang bermaksud membersihkan badan dengan turun ke sungai. Namun salah satu dari mereka tercebur ke sungai. Mengetahui hal itu, Husein berusaha menyelamatkan. Namun nahas Husein malah kalap terbawa arus sungai. Sementara temannya bisa diselamatkan ke pinggir sungai.

Salah satu anggota tim SAR Sukoharjo, Havid mengatakan tim SAR menerima informasi adanya orang kalap di kawasan Banmati sekitar pukul 02.30 WIB. Hingga kini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban di aliran Sungai Bengawan Solo. “Korban informasi yang kami terima menggunakan celana pendek warna cokelat tanpa baju,” katanya pada wartawan.

WIB