blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan Sekda Ahmad Ujang Sugiono menyerahkan tumpeng kepada Pimpinan Ahbaabul Musthofa Kebumen Gus Fachudin Achmad Nawawi.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menyambut Bulan Suci Ramadan Majelis Sholawat Ahbaabul Musthofa Cabang Kebumen menggelar syukuran bertajuk Kebumen Bersholawat.

Syukuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH didampingi Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih.

Acara berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat, di Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Minggu (11/4) malam.

Hadir Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Ketua Ahbaabul Musthofa Cabang Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi, Pengasuh Ponpes Al Hasani Gus Asyhari Muhammad Alhasani, KH Johan Amru, Pembina Sholawat Mahage Kebumen Habib Hasan Lutfi Al Athos, serta para tokoh agama dan para santri ponpes setempat.

Gus Fachrudin Achmad Nawawi menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas disahkannya Ahbaabul Musthofa Cabang Kebumen, pada 10 Maret 2021, di Gedung Bustanul Asyikin, Solo, oleh Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf.

Menurut Gus Fachrudin, dengan terbentuknya majelis diharapkan dapat memberikan dorongan positif untuk mewujudkan Kebumen yang Sejahtera dan Religius. Melalui majelis ini pula kiai muda itu mengajak seluruh masyarakat khususnya Umat Muslim agar gemar membaca sholawat. Apalagi di Bulan Suci Ramadan.

“Acara ini juga sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah. Semoga dengan majelis Dzikir dan Sholawat ini, bisa menambah keimanan dan kecintaan umat Islam kepada Alloh dan baginda Nabi Muhammad SAW.’’uajr Gus Fachru.

Sementara itu Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan selamatsekaligus menyambut baik hadirnya Ahbaabul Musthofa di Kabupaten Kebumen. Dirinya memandang kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan permohonan keselamatan, kemakmuran serta keberkahan. Termasuk solusi dan kebangkitan dari pandemi Covid 19.

Bupati juga berpesan agar dalam penyelenggaraannya tetap mentaati protokol kesehatan.‘’ Saya menilai kegiatan ini merupakan ajang yang tepat untuk merawat persaudaraan, persatuan dan kebersamaan. Hanya dengan persatuan dan stabilitas wilayah, kita bisa maju dan sejahtera dan kita bisa beribadah dengan khusyu,’’ujar Arif Sugiyanto.

Bupati mengajak semua pihak untuk menjadikan Kebumen sebagai Kabupaten yang sejuk dan penuh energi kebaikan.  Pembangunan di Kabupaten Kebumen membutuhkan uluran tangan bersama agar terwujud Kebumen yang  sejahtera, mandiri, berahklak bersama rakyat (Semarak).

Kepada keluarga besar Ahbabul Mustofa dan masyarakat, Bupati meminta untuk terus mendukung pemerintah dalam melaksanakan amanah memimpin Kabupaten Kebumen.Terlebihmemasuki bulan Ramadan 1442 H. Masyarakat diminta mempersiapkan fisik, hati  dan mental agar umat Islam bisa beribadah dengan maksimal, dan meraih seluruh kemuliaannya.

Komper Wardopo