blank
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono (kedua dari kanan) didampingi Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi dan Kapolres AKBP Christian Tobing (ketiga dan kesatu dari kanan), meninjau lokasi TMMD.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebanyak 25 warga Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatirito, Kabupaten Wonogiri, merelakan tanahnya diiris untuk pembangunan jalan tembus.

Jalan tembus antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim) memanjang 1.100 Meter lebar 4 Meter, itu menjadi satu dari 26 sasaran pisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110.

Kades Brenggolo, Maryoto, menyatakan, tanah warga itu dihibahkan. Berada di tapal batas Desa Brenggolo, Jatiroto, Wonogiri (Jateng) dengan Desa Pakisbaru, Nawangan, Pacitan (Jatim).

Jalan tembus ini, juga menjadi infrastruktur prasarana jalan menuju ke objek wisata sejarah Momumen Panglima Besar Jenderal Sudirman, di Pakis Baru, Nawangan, Pacitan, Jatim.

Bersemangat
Samuri (51). Ketua RT 3/ RW 9 Dusun Gemawang, menambahkan, warga juga bersemangat membantu para prajurit TNI yang mengerjakan jalan tersebut.

blank
Disamping rela menghibahkan sebagian tanahnya, warga Desa Brenggolo, Jatiroto, Wonogiri, juga bersemangat gotong royong membantu prajurit yang melaksanakan TMMD.

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan, berkenan meninjau langsung ke lokasi TMMD yang berada 50 Kilometer arah timur Ibukota Kabupaten Wonogiri tersebut.

Untuk menuju ke lokasi, Kasdam, bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Masyhadi dan Kapolres AKBP Christian Tobing, mengendarai sepeda motor trail. Karena jalannya banyak tanjakan terjal dan tikungan tajam serta sempit.

Kasdam, didampingi Asrendam IV/Diponegoro Kolonel (Inf) Hery Setyanto, Wakapendam Letkol (Inf) Gasim, Waaster Kasdam Letkol (Kav) Henry R J Napitupulu.

Bambang Pur