blank
Ganjar bersama Wali Kota Solo, Gibran, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pegiat seni dan pariwisata di Puskesmas Penumping, Kota Surakarta, Senin (29/3/2021). Foto: dok/ist

SOLO (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau proses vaksinasi untuk sejumlah pegiat wisata di Solo, Senin (29/3/2021). Didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Ganjar mengecek vaksinasi yang digelar di Puskesmas Penumping.

Puluhan pegiat wisata Solo begitu antusias menyambut kedatangan Ganjar dan Gibran. Kepada keduanya, mereka menyampaikan apresiasinya, karena mendapat prioritas vaksinasi.

”Terima kasih pak, semoga ini jadi momentum kebangkitan wisata di Solo. Selama pandemi pendapatan turun banyak pak,” kata mereka pada Ganjar dan Gibran.

BACA JUGA: Di Tangan Suji Pamungkas, Kain Lurik Makin Digemari Anak Muda

Ketua Asita Solo, Pri Siswanto menyambut positif program vaksinasi untuk kalangan pegiat wisata ini. Menurutnya, program itu sudah lama ditunggu.

”Tentu kami menyambut positif, karena ini yang kami tunggu-tunggu. Kita sudah lama menantikan program ini, dan semoga ini awal titik balik pengembangan pariwisata di Solo,” harap dia.

Salah satu pelaku wisata, Diah menambahkan sangat bersyukur mendapat jatah vaksin. Sebab, sebagai pegiat wisaa yang bergerak ke sejumlah tempat, mereka merupakan golongan yang rentan.

BACA JUGA: SMPN 1 Pecangaan Deklarasi Sekolah Ramah Anak