blank
Ketua DPD LDII Kabupaten Kebumen H Gunardi.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kebumen, Sabtu (20/3), telah mengikuti webinar besama DPP LDII secara virtual yang dibuka Ketua Umum DPP LDII Ir H Kriswanto Santoso MSi.

Kegiatan secara on line tersebut juga diikuti Pengurus DPW LDII provinsi dan DPD LDII kabupaten dan kota se Indonesia, dengan mengambil topik “Meningkatkan Ketahanan Pangan Berkelanjutan dalam Era Pandemi  Covid-19.”

Menurut Ketua DPD LDII Kabupaten Kebumen H Gunardi, Minggu (21/3), webinar dilaksanakan  dalam rangka mempersiapkan Munas IX DPP LDII pada  7 – 8 April 2021 di Jakarta.

Webinar menghadirkan pamateri ahli di bidangnya. Di antaranya Prof Dr Ir H Rubiyo MSi , Plt Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Dr Andriko Noto Susanto, Dr Apik Karyana, dan Ir Tisna Umaran MP.

Para pamateri menyampaikan permasalahan ketahanan pangan secara global dan sangat dibutuhkan. Meliputi  makanan pokok dan alternatif, air, energi baru terbarukan, logam, dan keamanan.

Dibahas pula terkait produksi pangan dengan cara memanfaatkan lahan lingkungan maupun berskala besar tanah pertanian dan hutan produksi.

Ketua DPP LDII Pusat Ir Kriswanto Santoso menekankan kepada segenap DPW dan DPD serta warganya dalam menghadapi bulan Ramadan tahun ini serta menyikapi masa pandemi Covid-19. Kepada seluruh warga LDII untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Selain itu juga diharapkab menerapkan pola makanan bergizi dan seimbang untuk menjaga imunitas tubuh untuk meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan.

Gunardi menyatakan, pihaknya siap menindaklanjuti imbauan Ketua DPP LDII kepada segenap pengurus dan anggotanya se Kebumen. DPD LDII Kebumen  juga siap menyukseskan  pelasksaan Munas DPP LDII di Jakarta pada 7-8 April di Jakarta.

Komper Wardopo