blank
Pada atlet binaraga dari Kabupaten Temanggung saat berlatih mempersiapkan diri menghadapi kejurda tingkat Jawa Tengah di Salatiga, 28 Maret mendatang. Foto; Istimewa.

TEMANGGUNG(SUARABARU.ID)-Pengurus Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia ( PBFI) Kabupaten Temanggung menargetkan meraih 1 emas dan 1 perak  pada kejuaraan daerah tingkat  Jawa Tengah, 28 Maret mendatang di Salatiga.

“Kami hanya menargetkan hanya 1 emas dan 1 perak, karena dari sebagian atlet yang dikirim merupakan atlet–atlet muda,” kata Ketua PBFI Kabupaten Temanggung, Witarso Saptono Putro, Minggu ( 21/3).

Witarso mengatakan, kelas yang diandalkan untuk bisa meraih target itu di binaraga kelas 80 dan kelas men-sport. Sedangkan, bagi para atlet pemula yang diikutkan pada kejurda tersebut untuk tidak ada beban meraih medali.

“Kami memberikan kesempatan bagi para atlet binaraga pemula dari Kabupaten Temanggung di kejurda tersebut untuk menambah pengalaman bertanding,” kata mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Temanggung ini.

Menurutnya, pada kejurda tersebut pihaknya mengirimkan 10 atlet yang terdiri atas masing-masing seorang di kelas 80 kilogram, 65 kilogram, 60 kilogram dan kelas  55 kilogram.

Sedangkan di kelas men sport PBFI Temanggung mengirimkan lima orang atletnya serta seorang di kelas men-physik.

Diakuinya, untuk menghadapi kejurda tersebut persiapannya sangat singkat yakni hanya satu bulan saja, sehingga sangat dirasakan kurang maksimal. Namun, pihaknya optimis para atletnya bisa meraih target tersebut.

Adapun  persiapan yang dilakukan yakni melakukan latihan otot  dan lainnya, serta pematangan materi lomba di Gym Parakan, Gym Ngadirejo dan PBFI Gym Temanggung. Yon