blank

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang yang dirawat di sejumlah rumah sakit hingga Sabtu (20/3/2021) 39 orang. Sedang yang menjalani isolasi mandiri (isman), 93 orang.

“Kami berharap, jumlah pasien terkonfirmasi yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit (39 orang), segera sembuh. Demikian pula yang menjalani isman (93 orang), semoga segera selesai. Untuk pasien baru, diharapkan juga tidak bertambah lagi ke depannya,” harap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk hari ini, kata Nanda, ada 11 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Mereka tersebar di empat kecamatan. Meliputi, Kecamatan Muntilan dengan 4 orang. Kemudian Mungkid 3 orang, Borobudur 2 dan Secang 1 orang. Meski demikian, hari ini ada tambahan 3 pasien terkonfirmasi baru.

“Mereka tersebar di tiga kecamatan. Meliputi Borobudur, Muntilan dan Tegalrejo. Dengan tambahan itu, jumlah komulatifnya menjadi 8.829 orang. Terdiri dari 132 dalam penyembuhan, 8.441 sembuh dan 256 meninggal,” jelasnya.

Sedang untuk pasien suspek, ada tambahan satu orang dari Kecamatan Ngablak. Namun ada empat pasien yang dinyatakan sembuh, dari Muntilan, Salam, Ngluwar dan Dukun.

“Hari ini juga ada satu pasien suspek yang alih status menjadi terkonfirmasi, dari Muntilan. Dengan demikian, jumlah komulatifnya menjadi 1.734 orang. Rinciannya, 11 dirawat, 1.476 sembuh, 16 isman dan 231 selesai menjalani isman,” pungkasnya.

Eko Priyono