blank
Caption: Salah satu program LAZiS Jateng, rumah baca di Masjid Ash-Sholihin Desa Singopadu, Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Foto: Dok/ist

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Sebagai kepedulian terhadap literasi bangsa, LAZ Al Ihsan (LAZiS) Jateng membuka rumah baca yang kedua, tepatnya di Masjid Ash-Sholihin Desa Singopadu, Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

Amil LAZiS Jateng Cabang Sragen,Trisna Maulana mengungkapkan, salah satu program utama LAZiS Jateng adalah di bidang pendidikan. Dirinya mengaku, dengan adanya rumah baca ini, menjadi ikhtiar bersama untuk memajukan pendidikan Indonesia, terutama dalam pembentukan karakter generasi muda.

“Alhamdulillah, dengan adanya rumah baca ini, bisa menjadi ikhtiar kita bersama untuk memajukan pendidikan Indonesia, terutama dalam pembentukan karakter generasi muda,” ujarnya, Sabtu (27/2/2021).

Trisna menyebut, LAZiS Jateng akan terus mendirikan rumah baca di seluruh kecamatan Sragen.

“Sudah dua titik, yakni di Sumberlawang dan Sidodadi, dan target kita masih ada 18 kecamatan lagi, kita akan dirikan di sana,” imbuhnya.

Sementara Lasidi, selaku takmir Ash Sholihin menyambut kegiatan ini dengan positif. Ia berharap ke depan bisa menjadi tempat pendidikan karakter yang melahirkan generasi penerus yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya selaku takmir dan mewakili warga disini mendukung dan menyambut kegiatan dari LAZiS Jateng dengan senang hati. Silakan digunakan tempat ini dengan bebas. Insya Allah tujuan baik ini bisa tercapai dan bermanfaat,” pungkasnya.

Ning