blank
DPD KNPI Kota Semarang saat gelar silahturahmi di kantor PKY Jateng, bersama mahasiswa magang, di Kantor PKY Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dewan Pengurusan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang bersilahturahmi di Kantor Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa Tengah.

Silaturahmi yang berlangsung di Jalan Pamularsih Raya No 10, Kota Semarang tersebut untuk menjalin komunikasi dan memperkuat sinergitas kedua pihak, khususnya berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi lembaga Komisi Yudisial.

KNPI Kota Semarang sebagai organisasi kepemudaan yang telah lama memberi kontribusi positif bagi kemajuan Kota Semarang memiliki peran yang strategis mengawal peradilan di Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang.

Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah, Muhammad Farhan mengatakan, silahturahmi antara PKY Jateng dan DPD KNPI Jawa Tengah merupakan proses sinergitas kedua organisasi.

“KY dan KNPI memiliki kesamaan, dimana masing-masing pihak sebagai wadah bagi para pemuda Indonesia, khususnya di Jawa Tengah untuk mengawal dunia peradilan agung yang memberikan rasa keadilan bagi para pencari keadilan,” kata Farhan, Sabtu (27/2/ 2021).

Sementara Ketua KNPI Kota Semarang, Adityo Pratomo menyatakan, Penghubung KY Jawa Tengah tidak dapat melaksanakan tugas dengan maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“KNPI Kota Semarang siap mendukung tugas-tugas Komisi Yudisial, terlebih keanggotaan KNPI menyebar sampai tingkat kecamatan, sehingga apabila PKY Jateng dan KNPI Kota Semarang bisa bersinergi, akan lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya,” jelas dia.

Dalam pertemuan tersebut, juga dihadiri mahasiswa magang Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah, yaitu mahasiswa Hukum dan Komunikasi Universitas Katolik Soegijpranata (UNIKA) Semarang, dan mahasiswa hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) selaku pemuda Indonesia

Menurut Farhan, silahturahmi yang terjalin antara PKY Jateng dan DPD KNPI Kota Semarang menghasilkan karya-karya dari pemuda, untuk pemuda Indonesia, khususnya wilayah Jawa Tengah.

Ning