blank
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mudrikatun

JEPARA (SUARABAARU.,ID) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mudrikatun menjelaskan vaksinasi  tahap kedua akan mulai dilakukan Selasa, 23 Februari 2021. Adapun sasarannya adalah petugas pelayanan publik, dengan total 4.250 orang. “Pelaksanaan vaksin kita akan lakukan mulai besok, tanggal 23 sampai dengan 27 Februari,” tutur Mudrikatun.

Petugas pelayanan publik yang akan menjadi target vaksinasi tahap kedua ini adalah karyawan dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah,  BPJS Kesehatan, Satpol PP dan Damkar, Kementerian Hukum dan HAM,  Pengadilan Negeri Jepara, Notaris, Polres,  Kodim,  dan wartawan.

Juga  kelompok masyarakat yang mendapatkan prioritas vaksinasi tahap kedua, di antaranya pedagang hingga lansia berdasarkan ketersediaan vaksin. “Dinkes pun telah menyiapkan 44  fasilitas kesehatan untuk pelayanan vaksinasi Covid-19, yaitu 22 puskesmas, 16 klinik swasta, dan 6 rumah sakit, ujar Mudrikatun.

Mudrikatun  juga menjelaskan, berdasarkan data hingga 21 Februari kemarin, pelaksanaan tahap pertama program vaksinasi virus korona di Kabupaten Jepara hampir selesai dilakukan. “Pada dosis pertama telah mencapai 98,54 persen, dan dosis kedua sudah 76,11 persen,” ujarnya seusai rapat virtual, terkait upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Tengah, Senin (22/2/2021). Bupati Jepara Dian Kristiandi, bersama Forkopimda dan sejumlah pejabat terkait mengikuti forum ini dari ruang kerja bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Jepara Dian Kristiandi, menjelaskan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk membentuk kekebalan terhadap penyakit. Meski sudah divaksinasi warga diimbau untuk patuh protokol kesehatan.

Hadepe – ulil