blank
Ilustrasi

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kasus hilangnya uang simpanan yang semula Rp 90 juta dan tinggal Rp 10 juta masih menjadi perbincangan warga Wonogiri.

Polisi masih terus menyelidiki kasus hilangnya yang yang disimpan di gudang milik warga Lingkngan Pule, Jatipurno, wonogiri.

Sarto (60), seorang pedagangan, sangat kaget ketika memeriksa uang simpanannya di gudang. Uang yang jumlahnya Rp 90 juta, ternyata hanya tinggal Rp 10 juta.

“Padahal, pintu gudang milik warga Lingkungan Pule RT 1/RW 3 Kelurahan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, masih dalam keadaan terkunci,” kata Sarto.

Baca juga Kapolres Blora Sidak Kantor Satpas SIM, Ada Apa?

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Kapolsek Jatipurno AKP Edi Hanranto melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, Selasa (16/2), menyatakan, kasus hilangnya uang simpanan sebanyak Rp 80 juta tersebut, kini tengah dalam penyelidikan petugas.

Baca juga Di Jatipurno Wonogiri, Uang Simpanan Rp 90 Juta Tinggal Rp 10 Juta ?

Kasus ini, termasuk tindak pindana pencurian dengan pemberatan (Curat) sebagaimana diatur dalam Pasar 363 KUHP. Kepada petugas, Sarto, menyatakan, kasus hilangnya uang simpanannya tersebut, diketahui Senin (15/2) pukul 14.00.

Saat itu, Sarto, bermaksud akan mengecek uangnya yang disimpan di dalam tas warna orange, yang ditaruh di dalam gudang ruang atas.

Kasus kehilangan uang simpanan ini, kemudian diberitahukan kepada Ny Karni (51) dan Guntari (21), keduanya warga Lingkungan Pule RT 2 dan RT 1/RW 3, Kelurahan Jatipurno, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri. Sebelum kemudian dilaporkan ke Polsek Jatiupurno.

Kasus uang simpanan yang hilang secara misterius ini, tengah dalam penyelidikan petugas. Kesan misterius, karena gudang tempat penyimpanan uang tersebut masih dalam kondisi terkunci, dan tidak semua uang simpanan hilang seluruhnya. Karena di tempat penyimpanannya, masih tertinggal sebanyak Rp 10 juta.

wied