blank
Ika Smanco juga memberikan bantuan logistik ke dapur umum warga terdampak banjir di wilayah Genuk, Semarang. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Comal (Ika Smanco), membagikan nasi box di titik Posko Kantor Layanan Lazismu Genuk, yang ada di wilayah Semarang Utara. Selain itu, para alumni juga memberikan bantuan dapur umum yang dikelola warga setempat.

Asti selaku Koordinator Wilayah Ika Smanco bersama beberapa rekan alumni lainnya, menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir, yang ditermia Handayani sebagai Koordinator Posko Kantor Layanan Lazismu Genuk, didampingi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Suraji Santoso, Wildan anggota MDMC dan ibu-ibu aktivis Aisyiyah.

Bersama para alumni yang lain seperti Bambang Agus Triyanto (alumni 90) Endah (93), Priyanto (82), Haryo Seto (92) dan Heny Gang (90), Asti menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian alumni untuk misi kemanusiaan. Terutama pada masyarakat terdampak banjir. Kegiatan bakti sosial ini memang menjadi program pokok alumni di setiap wilayah.

blank
Para Alumni SMA Negeri 1 Comal yang tergabung dalam Ika Smanco, membagikan bantuan di titik Posko Kantor Layanan Lazismu Genuk. Foto: dok/ist

”Kami juga ikut berpartisipasi untuk menggalang dana dari para alumni di setiap daerah, untuk kemudian kami salurkan. Terima kasih kami sampaikan kepada Lazismu Jateng, yang telah membantu kami menyalurkan bantuan logistik,” ungkap Asti.

Diungkapkan dia, meski bantuan yang diberikan tidak seberapa nilainya, tetapi kami sudah berusaha untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak,” tukas dia.

Riyan-Sol