blank
Spanduk Musorkablub KONI Kudus yang bertebaran di sejumlah lokasi di Kudus. foto:dok/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Forum Pengkab Olahraga Kudus menegaskan akan tetap menggelar Musorkablub KONI Kudus sesuai rencana. Musorkablub akan digelar pada Sabtu (20/2) di Hotel Kenari Asri.

Musorkablub nanti memiliki agenda menindaklajuti mosi tidak percaya atas kepemimpinan Ketua KONI Kudus Antoni Alfin yang sebelumnya sudah dilayangkan. Nantinya, Musorkablub juga akan melengserkan Antoni dari jabatannya.

Baca Juga: 

Forum Pengcab Kumpul, Bahas Penggulingan Ketua KONI Kudus

Ketua Pengkab PBVSI Kudus yang juga salah satu penggerak Musorkablub mengatakan, saat ini sudah ada 36 pengkab yang mendukung pelaksanaan Musorkablub. Bahkan, kemungkinan jumlah dukungan Pengkab tersebut akan bertambah.

“Saat ini sudah ada 36 Pengkab dan itu sudah memenuhi syarat pengusulan Musorkablub karena melebihi 2/3 dari Pengkab yang ada,”kata Ridwan, Rabu (17/2).

Ridwan mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KONI Jateng terkait pelaksanaan Musorkablub ini. Dan jajaran pengurus KONI Jateng, sudah memberi restu digelarnya Musorkablub.

“Dari KONI Jateng sudah memberi restu. Meski demikian, karena Musorkablub ini sifatnya mandiri, maka hadirnya KONI Jateng atau tidak, tak menjadi masalah. Yang terpenting, hasil Musorkablub ini nanti akan kami laporkan ke KONI Jateng,”tandas Ridwan.

Selain itu, kata Ridwan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan stakeholder baik ke Plt Bupati hingga pihak kepolisian. Karena masih situasi pandemi, Musorkablub akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Plt Bupati tidak ada masalah. Untuk kepolisian, surat pemberitahuan juga sudah kami layangkan,”tandas Ridwan yang juga anggota DPRD Kudus tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, rencana Musorkablub KONI Kudus muncul menyusul aksi mosi tidak percaya dari Forum Pengkab Olahraga Kudus. Para pengurus Pengkab tersebut menilai Antoni Alfin telah gagal menjalankan tugasnya dalam memimpin KONI Kudus.

Mosi tidak percaya kali ini sebenarnya merupakan kedua kalinya yang muncul sejak periode kepemimpinan Antoni. Gerakan mosi tidak percaya tahap pertama,  gagal berlanjut ke Musorkablub karena sejumlah Pengkab akhirnya menarik dukungan.

Sementara, pada gerakan mosi tidak percaya tahap kedua ini, total sudah ada 36 Pengkab yang sudah ikut menandatangani.

Baca Juga: 

Ketua KONI Kudus Sebut Desakan Musorkablub Tak Sesuai AD/ART

Sementara, Ketua KONI Kudus Antoni Alfin  saat dikonfirmasi atas hal ini menegaskan, sikap KONI Kudus terhadap pelaksanaan Musorkablub masih tetap sama seperti sebelumnya.

“Musorkablub tidak sesuai dengan AD/ART KONI. Kalau mereka tetep nekat untuk menyelenggarakan ya monggo,”kata Antoni.

Menurut Antoni, masyarakat terutama para pelaku olah raga tentu akan bisa menilai keabsahan Musorkablub. Sebab, semua pelaku olah raga terutama yang berkecimpung di KONI, pasti tahu tentang AD/ART yang berlaku.

Tm-Ab