blank
Pelda Muhardani, Babinsa Kelurahan Pudak Payung, Kecamatan Banyumanik memberikan penjelasan saat kunjungan di depan rumah, salah satu keluarga, di Perumahan GPI Blok D yang terpapar virus Covid-19. Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PPKM Mikro yang diprogramkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dijalankan oleh Babinsa Pudak Payung, jajaran Koramil 05 Banyumanik Kodim 0733/BS Kota Semarang, dengan mengunjungi keluarga terpapar virus covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan itu secara bertahap telah dijalankan di wilayah Babinsa yang bertugas di Kelurahan Pudak Payung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Yaitu dengan dibentuknya Posko PPKM Mikro yang beranggotakan unsur TNI-Polri dan pemerintah Kelurahan serta ormas dan lembaga yang berkompeten.

Minggu (14/2/2021) petugas posko PPKM Mikro  Kelurahan Pudak Payung telah menjalankan tugasnya, dipimpin Babinsa Pelda Muhardani didampingi Serka Suparno, Sekretaris Lurah Pamirah, yang mewakili Lurah Ganefo Sodri Anwar, Aiptu Nurkholis (Bhabinkamtibmas), Sahriani (Puskemas), Tomi (FKK), Kusbiyanto (Danton Linmas).

Tim PPKM Mikro ini mengirimkan bantuan masker dan logistik ke warga yg terpapar covid-19 yang telah menjalankan isolasi mandiri di rumahnya Perum GPI Blok D Kelurahan Pudak Payung.

“Ini ada obat atau vitamin yang berbentuk kapsul. Bisa diminum sehari tiga kali. Yang sudah-sudah, dengan meminum vitamin ini akan segera sembuh,” jelas Pelda Muhardani di depan rumah, salah satu keluarga yang terpapar virus covid-19 bersama petugas yang lain.

Dari Puskesmas Pudak Payung berpesan, agar keluarga yang tinggal di rumah tersebut tidak perlu cemas dan takut dalam menjalaninya. Sebab jika patuh terhadap protokol kesehatan akan segera kembali sehat.

Lurah Pudak Payung melalui Sekretaris Lurah (Seklur) yang mewakili juga mengimbau, agar keluarga yang terpapar tetap optimis bahagia, patuhi protokol kesehatan, agar segera kembali sehat.

Absa-wied