blank
AMPLOP MERAH - Amplop merah berisi uang diberikan kepada anak-anak dan orang dewasa yang belum menikah, atau karyawan perusahaan yang belum menikah.

SUARABARU.ID – Selain lentera dan naga, perayaan Tahun Baru Imlek berbeda-beda tergantung negara tempat Anda merayakannya. Dengan perayaan yang berlangsung di seluruh dunia, berikut adalah delapan tradisi Tahun Baru Imlek sebagaimana dikutip dari theculturetrip.com.

Berkumpul dengan keluarga dan teman
Tahun Baru Imlek (LNY) adalah waktu untuk pulang – berharap Anda masih muat di tempat tidur twin. Jadi bersiaplah untuk mencubit pipi Anda, piring Anda terisi dan pilihan hidup Anda dipertanyakan.

Seperti banyak hari libur besar lainnya, Tahun Baru Imlek paling baik dihabiskan bersama keluarga dan teman. Tradisi tersebut sangat penting sehingga perjalanan LNY setiap tahun digembar-gemborkan sebagai ‘migrasi manusia terbesar di dunia’. Pada 2019, diperkirakan 3 miliar perjalanan akan dilakukan selama musim liburan.

Cerahkan dengan beberapa warna
Sangat mudah untuk melihat kapan Tahun Baru Imlek sudah dekat – dekorasi merah tua yang meriah menghiasi setiap jalan, etalase, dan rumah. Terkait dengan kekayaan dan keberuntungan, dekorasi merah digantung untuk menangkal Nian – monster seperti singa yang takut dengan warna merah, menurut mitologi LNY.

Bagikan uang dengan orang yang dicintai
Merah cerah membawa kekayaan literal dalam bentuk amplop merah yang diberikan kepada anak-anak dan orang dewasa yang belum menikah selama liburan. Amplop merah ini adalah hadiah uang tunai yang dapat berkisar dari beberapa dolar hingga jumlah yang cukup besar tergantung pada hubungan dengan penerima. Pengusaha juga diharapkan memberikan amplop merah kepada karyawan yang belum menikah sebagai tanda terima kasih.

Saksikan tarian tradisional atau pertunjukan kembang api

LNY tidak akan lengkap tanpa kembang api. Di China, petasan Tahun Baru dibuat dari untaian gulungan kertas merah berisi bubuk mesiu yang, ketika dinyalakan, meninggalkan serpihan kertas merah di belakangnya. Keyakinannya adalah bahwa suara keras dari petasan berfungsi untuk menakut-nakuti Nian, monster mirip singa yang menurut legenda bangkit dari laut untuk pesta daging manusia di tahun baru.

Bersihkan rumah buang kesialan
Pada hari-hari menjelang LNY, jendela digosok, lantai disapu, dan perabotan dibersihkan untuk menghilangkan kesialan tahun lalu. Namun, semua pembersihan ini berhenti pada hari pertama LNY – membersihkan debu pada Hari Tahun Baru, karena takut rejeki akan tersapu.

Makanlah camilan meriah
Liburan apa yang lengkap tanpa pesta? Di sinilah perayaan LNY paling bervariasi. Di Tiongkok utara, orang menyiapkan dan makan jiaozi (pangsit) sebagai bagian dari Malam LNY. Sifat persiapan mereka yang memakan waktu memungkinkan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

Nur Muktiadi