blank
Tim IIPG dengan menggunakan perahu, tak mengenal lelah untuk membantu warga terdampak banjir yang terisolasi di Kabupaten Pati. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah, membuat simpati Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), ikut andil membantu meringankan beban warga terdampak. Bantuan sembako, makanan siap saji sampai urusan mandi telah disediakan untuk mereka.

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua IIPG Sri Hariningsih Panggah melalui Wakilnya, Anggi Ferry Wawan Cahyono, dalam keterangannya di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Kyai Saleh Nomor 1, Semarang, Jumat (12/2/2021).

Dikatakan dia, sebagian bantuan telah disalurkan ke beberapa daerah di antaranya, Pati, Rembang, Demak, Batang, Pekalongan, Kendal dan Kudus. Selain pemberian bantuan sembako dan makanan, pihak IIPG juga memberikan layanan kesehatan.

BACA JUGA: Wakil Bupati Minta Para Kades Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Bencana

blank
Wakil Ketua IIPG Jateng, Anggi Ferry Wawan Cahyono (kedua dari kanan), saat memberikan keterangan kepada awak media yang menemuinya. Foto: riyan

”Karena IIPG ada di semua wilayah Jateng, IIPG Provinsi selalu berkoordinasi dengan IIPG yang ada di daerah, untuk memudahkan penyaluran bantuan,” kata Anggi dalam keterangannya.

Diungkapkan juga olehnya, Posko Kesehatan IIPG mulai dibuka Jumat-Minggu (12-14/2/2021) di daerah Muktiharjo. Posko itu dibagi di beberapa RW, agar tidak terjadi penumpukan warga.

Insya Allah kita juga akan menyiapkan droping air bersih bagi warga terdampak banjir di beberapa daerah. Droping air kami rencanakan rutin kami lakukan di daerah terparah akibat banjir,” imbuh dia.

Sementara itu, data yang diperoleh menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 10 ton, gula 10 ton, Minyak Goreng 5.000 liter, mi kering 500 karton, telur 50 krat.

”Selain bantuan sembako itu, kami juga menyiapkan nasi bungkus sejumlah 10 ribu, alat-alat kebersihan serta obat-obatan. Kami tidak membuka dapur umum, tapi kami membantu logistiknya dengan berkoordinasi bersama masing-masing RT,” tukas dia.

Riyan