blank
Perwakilan Lazismu Jateng dan RS Hj Fatimah Sulhan (PKU Muhammadiyah) Demak, berfoto bersama dengan latar belakang satu unit mobil operasional yang disumbangkan. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Tengah, menyerahkan satu unit mobil operasional ke RS Hj Fatimah Sulhan (PKU Muhammadiyah) Demak.

Penyerahan mobil operasional itu dilakukan di Kantor Lazismu Jateng, Jalan Singosari 33 Semarang. Mobil diserahterimakan oleh Direktur Lazismu Jateng Ikhwanushoffa ke dr Budi Istriawan MMK, selaku Direktur RS Hj Fatimah Sulhan Demak.

Hadir dalam upacara serah terima itu, Wahidin Hasan (Manager Fundraising Lazismu Jateng), dan dr Aldila S Arfah MMR (Anggota MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng).

BACA JUGA : Bambang Krebo Kritisi Imbauan 48 Jam di Rumah Saja, Bila Tanpa Sanksi

Mobil operasional berupa ambulance untuk RS PKU Muhammadiyah itu, diharapkan dapat mengoptimalisasikan pelayanan antarjemput pasien, dan berbagai keperluan lainnya.

”Indonesian Mobil Clinic (IMC) sebagai mobil opersional, diharapkan bisa mempermudah pelayanan pasien. Mengingat RS Hj Fatimah Sulhan ini sebagai rumah sakit baru, dan masih membutuhkan banyak perangkat pendukung yang perlu dilengkapi,” ungkap Aldila.

Sementara itu, Wahidin Hasan menegaskan, warga Demak tentu bangga dengan berdirinya RS PKU Muhammadiyah ini, meski masih dalam proses pemenuhan perangkat (alat) kesehatan. Namun RS ini sudah dapat melayani masyarakat yang membutuhkan.

”Hal yang sangat menggembirakan bagi masyarakat Demak yakni, kehadiran RS PKU Muhammadiyah ini, paling tidak bisa memicu kepedulian warga untuk ikut berpartisipasi dan mendukung penuh semua kegiatannya,” tukas dia.

Menurutnya, itu dilakukan agar rumah sakit bisa memenuhi kebutuhan mendesak warga, akan pentingnya pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Riyan