blank
Petugas gabungan melakukan operasi penggunaan masker di Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang,  hari ini. Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Guna memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik di area publik, Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba memimpin pembagian masker di Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang. Acara tersebut dilaksanakan gabungan dengan Kodim 0705/Magelang, Kamis, (4/2/21) siang.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti program dari pemerintah dalam rangka penanganan sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Magelang.

“Kami dari Polres Magelang dan Kodim 0705 melakukan pemantauan protokol kesehatan agar tetap berjalan dengan baik di tempat umum,” kata Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan, hari ini pihaknya melakukan pembagian ratusan masker. Itu dibagikan oleh petugas gabungan untuk masyarakat, khususnya para pedagang dan pengunjung pasar Mungkid.

“Pembagian masker ini untuk memastikan masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Dalam pemantauan di dalam pasar Mungkid, dia sempat melakukan pengecekan fasilitas cuci tangan dan melihat para pedagang pasar yang sebagian besar sudah pakai masker.

“Saya lihat pedagang di pasar ini sudah memakai masker dan tinggal mengingatkan apabila cara pemakaianya kurang benar,”  katanya.

Pembagian masker dilakukan petugas gabungan TNI Polri  melibatkan 15 personil Polres Magelang dan 10 personil Kodim 0705/Magelang.

Eko Priyono