blank
Warga Desa Gemblengan Kecamatan Garung bersama anggota TNI-AD kerja bakti membuat jembatan baru. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARA BARU.ID)-Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Gemblengan Kecamatan Garung rencananya akan dimulai pada bulan Maret 2021 mendatang.

Koramil 04/Garung bersama masyarakat Desa Gemblengan mulai membuat jembatan di jalan baru agar memudahkan dalam pelaksanaan program TMMD. Sebelum itu, juga dilakukan pembuatan jalan baru.

Danramil 04/Garung Kapten Inf Sutarto, Kamis (4/2), menyampaikan sasaran utama TMMD Reguler ke- 110 tahun 2021 ini adalah pengerasan jalan yang menghubungkan Desa Gemblengan ke Desa Lengkong.

Guna menyukseskan program TMMD tersebut langkah yang dikerjakan adalah membuat jembatan. Karena jembatan itu, menjadi kebutuhan vital untuk menghubungkan Desa Gemblengan dan Desa Lengkong.

Tepat Waktu

blank
Pembangunan jembatan baru diharapkan selesai sebelum program TMMD Reguler ke-110 di Desa Gemblengan Garung dimulai. Foto : SB/Muharno Zarka

“Dengan adanya jembatan maka saat droping material untuk pengerasan jalan akan mudah dan cepat. Karena itu, jembatan harus dikerjakan terlebih dahulu. Setelah itu baru proses pekerjaan pengerasan jalan,” tegasnya.

Menurut Kapten Inf Sutarto, jembatan dikerjakan lebih awal karena saat ini masih musim penghujan. Jika perkerjaan jembatan terlalu berdekatan dengan pelaksanaan TMMD, ditakutkan tidak selesai. Sementara material harus dibawa sampai lokasi.

Sekretaris Desa Gemblengan Munir menambahkan jembatan baru yang dibuat dengan ukuran lebar 8 meter, panjang 4 meter dan tinggi 4 meter. Diharapkan dalam minggu ini pembangunan jembatan sudah selesai.

“Jika pembangunan jembatan sudah selesai dan siap dilewati, maka akan segera dilaksanakan droping material untuk pengerasan jalan. Sehingga program TMMD akan selesai tepat waktu,” pungkasnya.

Muharno Zarka