blank
Lebih dari 100 karyawan PT GMM di PG Blora ikut aksi sosial kemanusiaan donor darah di Bulan Kesehatan dan K3 Nasional. Foto : Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – PT Gendhis Multi Manis (PT GMM), pemilik Pabrik Gula (PG) Blora, mengisi Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional, 12 Januari hingga 12 Februari 2021, dengan protokol kesehatan ketat.

Dengan mengusung  tema “Penguatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Berbudaya K3 Pada Semua Sektor Usaha”  agenda tahunan itu dilaksanakan PT GMM berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan Bulan Kesehatan dan K3 Nasional, sudah masuk dalam angenda tahunan di perusahaan kami,” terang Direktur Operasional (Dirops) PT GMM, Ihsan, Rabu (3/2/2021).

Hanya saja, lanjut Ihsan, tahun ini (2021), pelaksanaannya agak berbeda, karena berlangsung di tengah pandemic covid-19, dan tentunya harus mengacu pada protokol kesehatan (prokes).

Ihsan menjelaskan, di saat pandemi covid-19 ini, jadi  momentum bagi perusahaan dan karyawan untuk memahami pentingnya penerapan K3 di tempat kerja, PG yang belokasi di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora, Jawa Tengah.

Diakui Dirops PT GMM, K3 sendiri merupakan kunci penting keberlangsungan usaha, dan perlindungan pekerja dalam rangka pencegahan dan penanggulangan covid-19.

blank
Protokol kesehatan ketat diberlakukan di lingkungan perusahaan (PG Blora) dalam rangka pencegahan karyawannya dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Foto : Wahono

Patuh K3

“Alhamdulillah karyawan PT GMM aman dari virus corona. Meski demikian, kami akan terus berhati-hati dan waspada dengan covid-19,” tambah Ihsan.

Sementara itu General Manager Sumber Daya Manusia (GM SDM) PT GMM, Aditya Ridwan, menyampaikan Rabu (3/2/2021), digelar kegiatan Bulan K3 Nasional  di PT Gendhis Multi Manis dengan aksi sosial kemanusiaan.

Kegiatan sosial kemanusiaan itu, lanjut Aditya, berupa donor darah karyawan melalui kerjasama dengan Palang Merah Indonesai (PMI) Kabupaten Blora, diikuti dengan antusias lebih dari 100 karyawan.

Selain donor darah, diisi juga dengan sosialisasi K3 ke seluruh area operasional perusahaan, lomba Patuh K3, kegiatan pembagian vitamin, masker dan Jumat bersih bagi seluruh karyawan PT GMM.

“Juga ada peresmian Emergency Response Team, dan pameran K3 oleh PT GMM,” pungkasnya.

Wahono-wied