Dua relawan Pemuda Pancasila Grobogan bersiap untuk kerja bakti memasang karung pasir. Foto : HE

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tim Rescue Pemuda Pancasila Grobogan kembali melakukan kegiatan bakti sosial dalam penanganan banjir di wilayah Kecamatan Godong. Terlihat para sukarelawan dari Pemuda Pancasila Grobogan ini melakukan pemasangan karung-karung pasir di pinggir tanggul Klambu Kiri, Desa Klampok, yang sebelumnya jebol akibat aliran sungai yang deras, Sabtu (30/1/2021) lalu.

Bersinergi dengan tim relawan lainnya, tim rescue Pemuda Pancasila memasang karung-karung pasir di sekitar tanggul yang jebol. Terlihat Ketua Pemuda Pancasila Grobogan, Wasono Nugroho juga turun langsung melakukan pemasangan karung-karung pasir sebagai penahan banjir.

“Hari ini, tim rescue Pemuda Pancasila Grobogan kembali melakukan kegiatan sosial. Untuk kali ini, kami melakukan pemasangan karung pasir sebagai penahan air agar ketika hujan, air tidak naik hingga ke persawahan maupun permukiman warga. Dalam kegiatan ini, kami juga bersinergi dengan relawan dari instansi terkait lainnya,” jelas pria yang akrab disapa Sony ini.

Sony menambahkan, tim rescue Pemuda Pancasila tanggap terhadap bencana yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah. Seperti banjir yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Grobogan akibat curah hujan yang tinggi, beberapa waktu lalu.

Tim Rescue Pemuda Pancasila selalu bersinergi dengan relawan lainnya. Foto : HE

“Kemarin saat banjir yang melanda wilayah Kota Purwodadi, pada khususnya, kami langsung menggelar bakti sosial bahan-bahan yang sifatnya mendesak, seperti makanan, sebab banyak warga yang terdampak akibat banjir tersebut,” tambah Sony.

Pihaknya berharap, Tim Rescue Pemuda Pancasila Grobogan terus aktif dalam melayani masyarakat. Tidak hanya pada saat adanya bencana saja, namun bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang membutuhkan.

“Harapannya, tim Recue Pemuda Pancasila Grobogan ini selalu aktif dalam melayani masyarakat. Tidak hanya pada saat terjadi bencana. Tetapi kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tutupnya.

HE