blank
Supervisor Humas dan Keamanan PT. IP Semarang PGU, Aris Subianto (pakai rompi) saat menyerahkan bantuan sarpras di kecamatan Semarang Utara. Foto: dok/Ist.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menyalurkan bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) untuk 5 Posyandu di Kecamatan Semarang Utara dan Semarang Timur.

Sarpras tersebut berupa alat pengukur berat badan bayi, panjang badan bayi, tinggi badan bayi, dan permainan edukasi yang diberikan kepada lima  Posyandu di wilayah setempat.

Supervisor Humas dan Keamanan PT IP  Semarang PGU, Aris Subianto mengatakan, bantuan ini sebagai upaya untuk membatu masyarakat disaat pandemi, sehingga mereka tidak harus datang ke Posyandu untuk melakukan tes kesehatan, mereka bisa mengeceknya di rumah.

“Semoga bantuan ini bisa membantu kegiatan Posyandu dimasing-masing RT atau RW dalam kondisi pandemi saat ini,” kata Aris di Semarang, Sabtu (30/1/2021).

Diketahui, peralatan posyandu di RW 13 selama ini masih kurang. Begitu pula di RW 6. Untuk itu PT. IP Semarang PGU memberikan bantuan ke tempat tersebut yang merupakan ring 1 di wilayahnya.

Ning-wied