Gotong royong memperbaiki tanggul yang jebol di desa Suwawal, Mlonggo

JEPARA(SUARABARU.ID) – Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir membuat tanggul sepanjang  20 meter  di desa Suwawal Kecamatan Mlonggo jebol. Akibatnya limpahan air mengancam puluhan   ha  tanaman padi di blok Sebito.

Tidak ingin mengalami kegagalan pada musim tanam ini, maka  warga melakukan gotong rooyong bersama Pemerintahan Desa Suwawal, jajaran Koramil serta  Polsek Mlonggo    dan juga anggota DPRD Jepara dari fraksi PDI Perjuangan , Edy Ariyanto. Ikut dalam kerja bakti Danramil Mlonggo Kapten CHB Purwanto

Petinggi Desa Suwawal Arif Maksum yang dihubungi SUARABARU.ID menjelaskan, tanggul yang jebol dalam waktu bersamaan ada di dua titik masing –masing dengan tinggi  3 meter, lebar 2 meter dan panjang 8 meter. “Jika tidak segera diatasi maka bisa mengancam perkembangan pertumbuhan  tanaman padi yang ada,” ujar Arif Maksum.

Perbaikan tanggul yang dilakukan secara gotong royong di Suwawal

Karena itu dengan gotong royong dilakukan perbaikan  tanggul yang jebol dengan trucuk bambu dan urugan 400 sag  tanah. “Harapan kami dapat diusulkan  perbaikan permanen  melalui dana aspirasi,” ujar Edy Ariyanto yang juga ketua fraksi PDI Perjuangan  DPRD Jepara.

Sementara Danramil Mlonggo, Kapten CHB Purwanto mengungkapkan nilai-nilai kegotong royongan yang terpelihara  dengan baik harus terus ditumbuhkan. “Sebab kegotong royongan itu menjadi salah satu kekuatan bangsa i dalam menyelesaikan persoalan yang ada. Kegotong royongan juga menjadi kekuatan bangsa,” ujarnya.

Hadepe