blank
  Proses penyerahan 53 properti serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182, pakaian korban, dan 14 bagian tubuh (body part) korban di Posko Terpadu JICT 2. Senin (11/1/2021). Foto : Istw

JAKARTA (SUARABARU.ID)  – Direktur Polair Brigjen Pol M Yassin menyerahkan 53 properti serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182, pakaian korban, dan 14 bagian tubuh (body part) korban yang telah dikumpulkan sejak hari Minggu lalu di LKP (Last Know Position) kepada Brigjen TNI (Mar) Rasman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) operasi SAR tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182.

Hadir dalam penyerahan properti yang sebelumnya dibawa kapal Pelatuk yang merapat di Posko Terpadu JICT 2 perwakilan anggota Komisi V DPR RI, Sudewo, dari Fraksi Gerindra.

blank
Sudewo, anggota Komisi V DPR RI, dari Fraksi Gerindra saat menyaksikan penyerahan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Posko Terpadu JICT 2. Foto : Istw

“Saya melihat langsung bagaimana tim SAR gabungan yang dikoordinasi Basarnas ini bekerja. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Basarnas dan seluruh tim yang terlibat dalam operasi ini,” ungkapnya Sudewo di lokasi penyerahan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Pasawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 62 penumpang, terdiri dari enam awak aktif, 40 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi dan enam awak sebagai penumpang.

Absa-trs