blank
Gleison Bremer/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Faktor uang yang membuat Liverpool bimbang untuk menjawab krisis di sektor bek tengah. The Reds kehilangan tiga bek tengah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan terakhir Joel Matip. Dua nama pertama bakal absen panjang.

Sementara Matip kemungkinan menepi empat pekan. Tentang kondisi itu, manajer Juergen Klopp mengaku belum tahu apakah timnya akan membeli bek baru pada bursa transfer Januari ini. Ada dua nama yang dibidik, yakni Gleison Bremer (Torino) dan Sven Botman (Lille).

Gleison berusia 23 tahun, sedangkan Botman baru 20 tahun. Keduanya dinilai punya kemampuan dan harganya relatif terjangkau. Klopp disebut-sebut lebih menyukai Bremer yang lebih berpengalaman.

Ketika tiga beknya cedera, Klopp terpaksa menggeser posisi Fabinho yang semula gelandang bertahan menjadi bek tengah. Cara itu ternyata berjalan mulus karena Si Merah tercatat belum pernah kalah ketika Fabinho berperan sebagai palang pintu. “Kami memiliki solusi dengan skuad, tetapi jika kami dapat melakukan sesuatu di jendela transfer, saya tidak tahu,” ungkap Klopp kepada Mirror.

Menurut dia, ini adalah jendela transfer yang sangat sulit, dan tidak semua klub memiliki uang. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu memahami jika di masa pandemi manajemen memilih berhemat. ”Saya siap memaksimalkan potensi yang ada,” tandasnya.

Saat ini Fabinho bisa dipasangkan dengan dua bek muda, Rhys Williams dan Nathaniel Phillips. Jika Klopp meragukan Williams dan Phillips, Jordan Henderson juga bisa ditarik sebagai centre back.

rr