blank
Truk dump yang menyeruduk sebuah rumah di jalan lingkar UMK. foto:Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Gara-gara menghindari jalan berlubang, sebuah truk dump menyeruduk rumah warga di jalan lingkar UMK turut Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Minggu (20/12).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bagian depan rumah tersebut hancur dan truk juga mengalami kerusakan cukup parah.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Kudus, Ipda Firman Abit Prasetya menuturkan kejadian tersebut bermula dari adanya lubang di pinggir ruas jalan.

Lubang dengan lebar sekitar satu meter dan panjang hingga tiga meter tersebut muncul akibat pohon yang ada di dekatnya tumbang.

Akibatnya, akar pohon besar tersebut tercerabut hingga membuat aspal di badan jalan ikut terangkat.

Hingga saat kejadian, truk yang dikemudikan Nur Efendi tersebut melaju dengan kecepatan sedang dari arah Utara menuju selatan. Saat tiba di lokasi, sang sopir kaget dan berusaha menghindari lubang hingga berakibat truk yang dikendarainya oleng.

Sayangnya, saat oleng tersebut, truk malah menghantam sebuah rumah milik Yasir hingga bagian depannya hancur. Truk bernopol BM 8398 MU tersebut juga mengalami kerusakan di bagian depannya.

“truk dump yang dikendarai oleh Nur Efendy warga Kudus ber nopol BM 8398 MU Menghindari lubang yang lumayan dalam dan diameter cukup besar kemudian oleng ke kiri dan menabrak rumah di sebelah kiri jalan dan menerjang Datsun nomor polisi H-8554-AW yang sedang terparkir di bahu jalan,” terangnya.

Pemilik rumah tersebut adalah Yasir (60) dengan kondisi bagian rumah rusak parah, pemilik mobil Gunarto (30) warga Kudus, dengan kondisi bagian belakang penyok.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Dan Kecelakaan ini sudah dalam penanganan dan secepat mungkin akan diproses Unit Laka Polres Kudus,” pungkasnya.

Tm-Ab