blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama didampingi Wakapolres Kompol Saprodin berbicara dengan wartawan di RM Momong Resto, Jumat (18/12) sore.(Foto:SB/KomperWardopo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama yang telah 17 hari bertugas di Kebumen mengajak wartawan dan insan media terus meningkatkan kemitraan dan koordinasi guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan bermartabat.

“Kami mohon dukungan dan doa restu sehingga kita sama-sama bisa mewujudkan Kebumen yang kondusif dan bermartabat. Hubungan yang sudah terjalin bagus di era yang lalu mari terus lanjutkan. Bahkan lebih dikuatkan lagi kemitraan dan koordinasi kita yang dijembatani oleh Kasubbag Humas,”tandas Kapolres AKBP Piter Yanottama dalam temu pers di RM Momong Resto, Jumat (18/12).

Acara dihadiri Wakapolres Kompol Saprodin, Kasat Reskrim AKP Afiditya, dan Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto. Dari kalangan pers hadir wartawan media cetak, elektronik dan media on line. Hadir pula Sekretaris PWI Kebumen Supriyanto, Penasihat PWI Kebumen Komper Wardopo (Suarabaru.id) dan Wakil Ketua PWI Nanang W Hartono (Bernas Yogyakarta).

blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama didampingi Wakapolres Kompol Saprodin dan Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto berfoto bersama para wartawan di RM Momong Resto.(Foto:SB/Ist

Pentingnya peran pers, Kapolres Kebumen pun menyitir program kerja Kapolri semasa dijabat Jenderal Tito Karnavian yakni manajemen media. Diperintahkan kepada seluruh personel polisi dari atas sampai bawah, para Kasatwil serta Polri dari Sabang sampai Merauke untuk mengelola media dengan cara bermitra, berhubungan baik dan berkoodinasi terus-menerus.

Menurut Kapolres, keberhasilan kinerja jajaran Polri harus disampaikan dengan cepat kepada masyarakat. Hal itu memerlukan peran media untuk menyosialisasikan kepada publik. Oleh karena itu pihaknya sangat ingin melanjutkan kemitraan dan koordinasi dengan jajaran media.

“Mari terus menggelorakan kinerja baik yang sudah berjalan dari jajaran Kapolres sampai yang terbawah. Kemudian informasikan atau berikan masukan kalau memang ada hal-hal yang harus dibenahi supaya kita bisa perbaiki,”tandas Kapolres.

Pihaknya bertekad dengan segala keterbasan dan kemampuan sumber daya yang ada tetap berkomitmen untuk memperbaiki kinerja secara optimal. Pihaknya juga akan terbuka memberikan informasi kepada media, tentu sesuai dengan batas kewenangan masing-masing.

Sebelum menjabat Kapolres Kebumen menggantikan AKBP Rudy Cahya Kurniawan, AKBP Piter Yanottama yang mengaku anak polisi ini berdinas lama di Polda Metro Jaya. Pria asal Blitar Jatim ini antara lain berpengalaman bertugas di jajaran Reserse dan Kriminal Umum, kemudian bertugas di KPK selama 8 tahun, serta pernah berdinas sebagai Brimob di Poso.

Komper Wardopo