blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyerahkan beras kepada seorang tukang becak, Rabu 16/12.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen kembali membagi beras beras ke masyarakat yang kurang beruntung, guna meringankan beban sebagai dampak pandemi Covid-19. Hingga kini telah mencapai 11 ton.

Kali ini Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin langsung pembagian sembako di wilayah hukum Polsek Sruweng. Menurut  AKBP Piter Yanottama didampingi Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, beras yang dibagikan adalah bantuan dari Mabes Polri.

“Pembagian beras ini adalah pembagian tahap 4 selama pandemi. Total yang dibagikan sebanyak 11 Ton. Kebetulan saya bisa menyerahkan langsung pembagian di wilayah Sruweng,”jelas Kapolres, Rabu (16/12).

Adapun yang menerima bantuan beras adalah masyarakat yang terdampak dari pandemi virus corona. Warga yang menerima bantuan bisa membawa pulang satu kantong plastik beras seberat 5 Kg.

Sejumlah tukang ojek dan abang becak yang biasa mangkal di pinggir jalan menjadi penerima bantuan pada saat itu.”Kegiatan pembagian, dilaksanakan di seluruh Polsek. Tiap Polsek membagikan 84 sampai 85 kantong beras,”imbuh Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto.

Dalam setiap aksi peduli sosial  pembagian beras, Polres Kebumen selalu mengingatkan warga untuk tetap patuh protokol kesehatan, yakni menggunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak aman.

Komper Wardopo-mul