blank
Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat menunggu perhitungan suara di TPS 17 Tosarirejo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID) – Pasangan calon (paslon) Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati M Albar sementara unggul dalam perolehan suara dan bisa mengalahkan kolom kosong pada Pilkada Wonosobo 2020.

Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengatakan berdasarkan data yang sudah masuk di tim internal Afif-Albar,  kolom kosong memperoleh 74.900 (35,87 persen) dan Afif-Albar mendapat 134.000 (64,13 persen) suara.

Dari 15 kecamatan yang ada di Wonosobo pasangan Afif-Albar, sementara unggul suara di seluruh kecamatan. Data sudah masuk ebih dari 50 persen suara. Pihaknya berharap nanti data rekap terakhir bisa masuk dan bisa naik lagi, tetapi paling tidak ini menjadi start pasangannya di angka 65 persen.

Afif menyampaikan tentunya ini hasil bersama-sama semua masyarakat di Wonosobo yang memang ini murni pilihan hati nurani.

blank
Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat ketikan memberikan pernyataan atas perolehan suara sementara Pilkada 2020. Foto : SB/Muharno Zarka

Hati Nurani

“Saya katakan murni karena hari ini kita melahirkan sejarah politik pilkada 100 persen tanpa politik uang. Masyarakat memilih karena berdasarkan hati nurani,” katanya.

Menurut dia kalau 100 persen tanpa politik uang, kemudian ada indikasi kolom kosong dengan cara lain, maka ini sudah luar biasa.

Afif menuturkan berarti seluruh warga di Wonosobo lebih banyak yang menghendaki bagaimana pemerintahan ke depan adalah pemerintahan yang tidak diawali kekotoran, tetapi pemerintahan yang diawali dengan sesuatu yang bersih.

“Mudah-mudahan cita-cita besar kita seluruh masyarakat Wonosobo bisa terkabul Afif- Albar bisa memenangi pilkada ini,” katanya, Rabu (9/12), malam ini. Saat ini Afif bersama tim sukses tengah menunggu hasil perhitungan akhir timnya di Panti Marhaen atau Kantor DPC PDI Perjuangan Wonosobo.

Muharno Zarka-trs