blank
Kepala Dinas Perhubungan, Agung Sutanto, saat menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat di enam kecamatan yang akan dilintasi BRT Trans Jateng Koridor IV. Foto: hana eswe/ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Bus Rapid Transit atau BRT Trans Jateng Koridor IV dengan jurusan Terminal Penggaron–Terminal Gubug, rencananya akan beroperasi pada September 2021.

Untuk mempersiapkannya, Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di enam kecamatan, yakni Godong, Karangrayung, Tegowanu, Tanggungharjo dan Kedungjati. Hal itu dibenarkan Kepala Dishub Kabupaten Grobogan, Agung Sutanto.

”Rencananya akan dilaksanakan pengoperasian angkutan aglomerasi Trans Jateng untuk wilayah Kedungsepur Koridor IV Semarang–Gubug. Saat ini kami bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah sedang melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di enam kecamatan wilayah barat, yang dekat dengan jalur lintasan angkutan Trans Jateng,” jelas Agung, saat dikonfirmasi Jumat (27/11/2020).

BACA JUGA : Nasabah Bank Jateng Panen Hadiah Tabungan BIMA

blank
Ganjar Pranowo dan beberapa pejabat di Solo, saat melepas Bus Trans Jateng Koridor 1 Subosukowonosraten, di Pendapa Balaikota Solo, Kamis (3/9/2020). Foto: hery priyono

Ditambahkan dia, saat ini pihaknya hanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Untuk hal-hal terkait lainnya, seperti penentuan titik halte, akan dilaksanakan survei bersama-sama dengan Dishub Provinsi Jateng.

”Sementara yang kita lakukan bersama Dishub Provinsi Jateng adalah sosialisasi kepada masyarakat. Untuk penentuan titik halte atau shelter, nanti akan disurvei bersama dengan Dishub Provinsi,” imbuh Agung.

Pihaknya mengungkapkan, tak akan ada masalah saat BRT Trans Jateng Koridor IV ini dioperasionakan. Pasalnya, PO bus yang ada akan bergabung dalam konsorsium menjadi operator.

”Operatornya nanti dari PO bus yang ada. Mereka nanti bergabung dalam konsorsium, jadi tidak ada masalah,” harapnya.

Hana Eswe-Riyan